Sudah Tahu Belum? Ini 9 Alasan Induk Kucing Memakan Anaknya Sendiri Ketika Lahir, Ternyata...

Rabu 15-05-2024,21:52 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

7. Jika Dia Tidak Mengenali Anaknya

Ini agak jarang, tetapi ada beberapa kasus ketika induk kucing tidak bisa mengenali anaknya sama sekali dan bahkan bisa menganggapnya sebagai mangsa.

Penyebab umum mungkin karena dia melahirkan melalui operasi caesar atau karena manipulasi berlebihan, di mana manusia sering menyentuh dan menggendong anak kucing yang baru lahir.

Jika induk kucing melahirkan melalui operasi caesar, hormon terkait kelahiran tidak dilepaskan secara alami dan ini dapat membingungkan induk kucing sehingga ia akan memakan anaknya.

Jadi, kamu dan anggota keluargamu tidak boleh menyentuh anak kucing yang baru lahir karena bisa membuat induk kucing gagal mengenali aroma anak-anaknya.

BACA JUGA:Bingung Tinggalkan Anabul Mudik? Ini Rekomendasi Tempat Penitipan Kucing di Jakarta Timur, Pasti Amanah!

8. Anak Kucing dalam Bahaya

Induk kucing sangat posesif di minggu pertama setelah melahirkan, mereka perlu waktu untuk menyendiri. Ketika ada manusia mendekati tempat persembunyiannya, induk kucing akan segera memindahkan anaknya.

Bila proses pemindahan terlalu sulit, induk kucing berpotensi memakan anak-anaknya terutama di alam liar.

Di alam liar, kucing menghadapi bahaya dari predator yang menganggap anaknya sebagai mangsa yang mudah. Pada akhirnya, induk akan memakan anak kucing untuk mengurangi stres ketika merasa tidak aman.

BACA JUGA:Rekomendasi Dua Tempat Penitipan Kucing di Medan dengan Penangan Baik dan Profesional

9. Melahirkan Terlalu Banyak Anak

Saat terlalu banyak melahirkan anak kucing dan tidak sanggup mengasuhnya, kemungkinan besar induk kucing akan memakan anaknya daripada ada anaknya yang terlantar dan tidak diurus.

Namun, induk kucing tidak akan asal memakan anaknya. Ia akan memilih anak yang paling lemah. 

Nah itulah tadi ulasan mengenai alasan induk kucing memakan anaknya sendiri ketika lahir.

 

Kategori :