Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

Jumat 17-05-2024,11:26 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

3. Pandangan Terasa Kabur

Pandangan terasa kabur juga bisa menjadi ciri-ciri terkena radiasi HP.  Pastikan segera menemui dokter saat merasa pandangan menjadi buram dan juga kabur.

Karena kondisi ini bisa menjadi gejala penyakit mata seperti katarak, mata minus, glukoma atau silinder.

4. Sensitivitas terhadap Cahaya Meningkat

Ciri-ciri terkena radiasi HP pada mata adalah sensitivitas terhadap cahaya meningkat. Cahaya yang terlalu terang seperti layar HP atau sinar matahari bisa menyebabkan sensitivitas ekstrem dan menyakitkan untuk mata. Jangan ragu untuk menghubungi  dokter saat mengalami kondisi ini ya.

BACA JUGA:Kemudahan Internet Tanpa Kabel dengan Jangkauan Luas, Ini Kelebihan dan Kekurangan Internet Starlink

5. Sakit Kepala

Radiasi HP juga dapat mengganggu kesehatan tubuh, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Sering merasa vertigo atau sakit kepala yang menyiksa? Hal itu mungkin disebabkan oleh radiasi HP lho. Energi negatif akan terkumpul dan mudah masuk ke otak yang dapat menyebabkan muntah-muntah.

6. Sulit Tidur

Ciri-ciri terkena radiasi HP lainnya yang mungkin rasakan adalah sulit tidur ketika sangat lelah. Hal ini disebabkan oleh saraf di sekitar kepala terganggu, sehingga anda merasa gelisah dan sulit untuk tidur.

7. Mudah Lelah

Orang yang terlalu sering menggunakan ponsel mungkin akan lebih cepat merasa lelah. Hal ini disebabkan oleh radiasi dari gelombang elektromagnetik pada ponsel dapat mengganggu sistem saraf dan membuat lebih cepat merasa lelah.

BACA JUGA:Waspadai! Ini Akibat Memakai Headset saat Tidur, Salah Satunya Risiko Cedera Telinga

8. Sulit Konsentrasi

Terlalu sering menatap layar ponsel juga menyebabkan kesulitan berkonsentrasi. Paparan gelombang elektromagnetik yang ada pada ponsel akan menyebabkan sistem saraf pusat terganggu, sehingga Moms akan kesulitan berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu.

9. Mual dan Muntah

Kategori :