Kuliah Gratis di Universitas Terkenal, Begini Cara Ampuh Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Jumat 17-05-2024,13:17 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Walaupun kuliahnya gratis, persiapan untuk kuliah di luar negerinya tidak gratis. Ada biaya- biaya yang perlu kamu keluarkan untuk mengurus persyaratan yang diminta oleh pemberi beasiswa. Salah satu persyaratan umum yang diminta saat mendaftar beasiswa kuliah gratis di luar negeri adalah sertifikat bahasa asing.

BACA JUGA:Berbahaya! Ini Ciri-ciri Terkena Radiasi HP yang Harus anda Waspadai

Biaya untuk tes bahasa asing seperti TOEFL atau IELTS tidak murah, bisa sampai ratusan ribu sampai jutaan ribu rupiah. Belum lagi biaya untuk menyewa penerjemah, membuat visa, paspor, dan masih banyak lagi.

Pastikan kamu sudah punya tabungan yang cukup agar bisa lancar saat mempersiapkan seluruh persyaratan untuk mendaftar beasiswa yang kamu impikan.

7. Harus bisa bahasa Inggris

Semua tips dari nomor 1 sampai nomor 6 akan lebih mudah diterapkan kalau kamu bisa bahasa Inggris. Hampir semua pengumuman pendaftaran beasiswa kuliah gratis di luar negeri yang langsung dari website resmi biasanya akan disampaikan menggunakan bahasa Inggris.

BACA JUGA:Boleh Beri Anak Hp, tapi Ini Batas Waktu Main Hp untuk Anak yang Disarankan agar Tidak Berdampak Negatif

Informasi tentang kampus di luar negeri juga biasanya dalam bahasa Inggris. Untuk bisa memahami pengumuman maupun informasi untuk mendaftar beasiswa, mau tidak mau kamu dipaksa harus bisa berbahasa Inggris supaya bisa memahaminya dengan mudah.

Selain itu, informasi yang akan kamu dapatkan akan lebih cepat dan lebih lengkap jika kamu mencarinya dengan bahasa Inggris. Jika hanya mencari dengan bahasa Indonesia, informasi beasiswa yang akan kamu dapatkan hanya sedikit dan terbatas.

Demikian informasi mengenai cara mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri. Semoga informasi ini dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :