9 Cara Mudah untuk Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis, Jangan Lewatkan

Sabtu 25-05-2024,13:48 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Bukan Bawang Biasa! Begini Cara Mengkonsumsi Bawang Dayak agar Berkhasiat untuk Kesehatan

Manfaatkanlah internet untuk menjelajahi situs-situs resmi sekolah atau kampus yang diminati. Biasanya di situs-situs tersebut seringkali memberikan informasi terkini tentang beasiswa kuliah gratis yang tersedia.

Selain itu,kamu juga bisa mengikuti media sosial dari kampus atau komunitas pencari beasiswa sebagai sumber informasi berharga yang mungkin terkadang terlewatkan oleh kita.

3. Memiliki Riwayat Prestasi

Memiliki sejumlah prestasi dapat meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa kuliah gratis.

Terkadang beberapa kampus seringkali meminta calon penerima beasiswa kuliah gratis untuk melampirkan bukti prestasi akademik maupun non-akademik yang telah diraih selama jenjang pendidikan.

Riwayat prestasi ini bisa dalam bentuk pencapaian kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan organisasi yang berhubungan dengan program studi yang dilamar, aktivitas sosial atau kegiatan volunteering. Hal ini bisa beragam tergantung dengan permintaan penyedia beasiswa.

BACA JUGA:Viral dan Menegangkan, Warga Rekam Harimau datang ke Pondok Kebun dan Memangsa Ayam

4. Menguasai Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing sangat penting untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, terutama jika kamu ingin melamar beasiswa.

Memiliki kemampuan bahasa asing, terutama bahasa Inggris yang baik membuka peluang semakin besar untuk diterima di sekolah atau kampus impian melalui beasiswa.

Tak ayal juga banyak beberapa penyedia beasiswa kuliah gratis yang mewajibkan untuk melampirkan hasil tes seperti IELTS atau TOEFL, serta menentukan skor minimal uji kompetensi bahasa sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa kuliah gratis.

BACA JUGA:Beasiswa APERTI BUMN 2024 Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Jadwal Daftarnya

Untuk itulah jika berencana ingin mencari beasiswa kuliah gratis, ada baiknya untuk persiapkan kemampuan bahasa Inggris dari jauh-jauh hari.

5. Memenangkan Kompetisi di Sekolah

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan beasiswa kuliah gratis, tak ada salahnya untuk aktif mengikuti kompetisi sejak masa sekolah.

Kategori :