3 Manfaat Gabung Jadi Merchant BRI, Salah Satunya Meningkatkan Transaksi Penjualan

Selasa 28-05-2024,09:40 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Bantuan PIP Mei 204 Cair Saldo Masih Rp0, Ini Cara Uang BLT KIP Masuk Rekening BRI BNI

2. Memperlancar arus kas perusahaan

Arus kas akan memperlihatkan adanya perputaran uang masuk dan keluar dalam menjalankan bisnis. Karena merchant BRI telah mengintegrasikan bisnisnya secara online, arus kas tersebut bisa tercatat jelas tanpa harus takut akan salah input.

 

3. Menambah daya saing

BRI secara rutin mengadakan pelatihan agar para merchant binaan bisa naik kelas dan menembus pasar global. Berbagai strategi bisnis akan dipaparkan, sehingga daya saing bisnis bertambah. Merchant BRI mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan dari tahun ke tahun. 

Merchant BRI mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan dari tahun ke tahun.  Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tak heran telah ada 3,7 juta bisnis yang bergabung menjadi merchant QRIS BRI tercatat pada tahun 2023.

BACA JUGA:Bunga Ringan Tenor Panjang, Ini Tabel Pinjaman BRI Rp 150 Juta Non KUR

Seperti diketahui, banyak manfaat yang bisa didapatkan saat menjadi merchant BRI. Mulai dari kemudahan transaksi sesuai kebutuhan merchant dengan menggunakan fasilitas EDC Android, QRIS, sampai dengan akseptasi pembayaran secara online baik yang sudah memiliki website, maupun belum (payment link).

 

Selain itu, menjadi merchant BRI turut meningkatkan sirkulasi keuangan yang disebabkan pilihan transaksi tunai dan transaksi menjadi merchant BRI. Ditambah lagi, dengan menjadi merchant BRI akan meningkatkan daya saing dibanding merchant lain yang ada disekitarnya karena dapat melayani transaksi non tunai sehingga tanpa perlu ribet mengurus kembalian tunai.

 

Sebagai merchant BRI dapat menerima semua jenis pembayaran, mulai dari Kartu Debit dan Kartu Kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB dan private label BRI (GPN), Kartu BRIZZI, QRIS dan online acquiring.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Rp 500 Juta BRI Non KUR 2024 Bisa Lewat Brimo, Ini Syarat yang Harus Ada

Hadirnya fitur “Jadi Merchant BRI” di BRImo, tentunya akan mempermudah calon merchant untuk menjadi merchant BRI dengan menggunakan produk acquiring BRI seperti EDC, online, maupun QRIS yang tentunya akan mempersingkat proses pengajuan sehingga calon merchant tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor BRI. 

Cukup dengan mendaftar via “Jadi Merchant BRI” yang ada di BRImo, calon merchant tinggal menunggu survei dari Petugas BRI yang selanjutnya akan dilakukan pemasangan produk acquiring BRI sehingga dapat memudahkan transaksi di merchant secara cashless. 

Kategori :