Inilah 9 Pinjol Syariah Ini Bisa Langsung Cair Anti Ribet, Solusi Ketika Butuh Pinjaman Dana Mendesak

Rabu 05-06-2024,20:14 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Dengan ini, pencari pinjaman dapat mengajukan pembiayaan syariah dengan mudah. Duha Madani Syariah juga berada di bawah pengawasan OJK sehingga transaksinya aman dilakukan.

Berbeda dengan kebanyakan fintech syariah lainnya, Duha Syariah menawarkan dua produk pinjaman online, yakni pembiayaan konsumtif dan pembiayaan umrah serta wisata halal.

BACA JUGA:Syarat KUM Mandiri 2024, Suku Bunga Rendah, Proses Mudah dan Cepat

7. Alami Sharia

Alami Sharia adalah salah satu perusahaan pinjaman syariah online yang berfokus pada pembiayaan bagi nasabah yang memiliki usaha kecil dan menengah atau UKM.

Perusahaan peer to peer lending syariat ini sudah mengantongi izin OJK pada Mei 2020.

Kamu bisa mendapatkan pinjaman syariah online langsung cair, mulai dari Rp50 juta hingga Rp 2 miliar.

BACA JUGA:4 Provinsi Ini Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan 2024, Apakah Kabupaten Banyumas Ikut Serta?

Alami Sharia memiliki persyaratan khusus, yaitu UKM yang dijalankan tidak boleh mengandung unsur haram atau buruk. Mulai dari peternakan atau perdagangan babi, alkohol, narkoba, dan sebagainya.

Beberapa syarat lainnya yang perlu dipenuhi adalah usaha kamu harus berbentuk PT, CV, atau yayasan yang dijalankan sesuai syariat Islam.

Lalu, usaha sudah berdiri minimal satu tahun dan berlokasi di area Jabodetabek.

Kemudian wajib membawa rekening koran dan laporan keuangan enam bulan terakhir. Terakhir, memiliki giro mundur dan jaminan personal sebagai jaminan.

BACA JUGA:Cara Sukses Budidaya Ternak Burung Walet, Bisa Dicoba di Rumah

8. Ethis Indonesia

Perusahaan fintech syariah online selanjutnya adalah Ethis Indonesia. Perusahaan pembiayaan modal kerja usaha ini diperuntukkan bagi pengembang properti atau usaha konstruksi.

Pembiayaan pinjaman di Ethis Indonesia berasal dari crowdfunding, sehingga biasanya memakan waktu yang lebih lama dibanding perusahaan fintech lainnya.

Kategori :