Hati-hati Modus Penipuan DANA Lewat Link! Begini Tips serta Hal yang Harus Dihindari agar Aman dan Nyaman

Senin 10-06-2024,15:17 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

- Jangan pernah mengklik link pemulihan akun yang dikirim oleh sumber yang tidak resmi.

- Jika Anda benar-benar mengalami masalah dengan akun DANA Anda, hubungi layanan pelanggan resmi melalui DIANA atau email resmi di help@dana.id.

BACA JUGA:Simak, Rincian Dana Desa Kabupaten Probolinggo Tahun 2024, Desa Ini Dananya Paling Besar

Tips untuk Tetap Aman dalam Menggunakan DANA

Agar transaksi Anda tetap aman dan nyaman saat menggunakan DANA, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Perbarui Informasi Keamanan
Selalu perbarui informasi keamanan Anda dan gunakan fitur keamanan yang disediakan oleh DANA, seperti verifikasi dua faktor.

2. Hindari Mengklik Link Asing
Jangan pernah mengklik link yang dikirim oleh orang asing atau sumber yang tidak dikenal. Pastikan link tersebut berasal dari domain resmi DANA.

3. Gunakan Sandi yang Kuat
Pastikan Anda menggunakan sandi yang kuat dan unik untuk akun DANA Anda. Hindari menggunakan sandi yang sama untuk beberapa akun.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Begini Cara Cek Tagihan Pajak Motor Mudah Tanpa Ribet, Bisa Melalui Hp!

4. Waspadai Permintaan Informasi Pribadi
DANA tidak akan pernah meminta informasi pribadi atau kode OTP melalui pesan atau panggilan telepon. Jika seseorang meminta informasi tersebut, segera laporkan ke DANA.

5. Periksa Nomor dan Akun Resmi
Pastikan Anda selalu bertransaksi melalui nomor dan akun resmi DANA. Anda bisa memeriksa informasi kontak resmi DANA di situs web atau aplikasi mereka.

6. Laporan Keamanan
Jika Anda menemukan aktivitas mencurigakan atau merasa menjadi korban penipuan, segera laporkan ke DANA melalui layanan pelanggan atau email resmi mereka.

DANA menawarkan berbagai keunggulan yang memudahkan transaksi sehari-hari. Namun, seiring dengan popularitasnya, muncul pula berbagai modus penipuan yang harus diwaspadai.

BACA JUGA:Rincian Lengkap Dana Desa Kabupaten Jembrana, Bali 2024 serta Desa dengan Total Anggaran Terbesar dan Terkecil

Dengan mengenali dan memahami modus penipuan yang sering terjadi, Anda dapat melindungi diri Anda dari risiko kehilangan uang atau informasi pribadi.

Selalu pastikan untuk menggunakan fitur keamanan yang disediakan oleh DANA dan berhati-hati dalam bertransaksi.

Kategori :