Jangan Keseringan, Ini 10 Efek Makan Mie Instan Setiap Hari yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu 15-06-2024,15:05 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

9. Menghambat proses penyerapan nutrisi

Tubuh memerlukan nutrisi yang kompleks untuk bisa berfungsi dengan baik. 

Asupan nutrisi itu tidak bisa hanya disuplai oleh mie instan. Kamu yang terlalu sering makan mie akan menjadi lemas dan gampang lapar karena penyerapan nutrisi yang tidak baik. 

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Ini Tanda Usus Kotor dan Cara Membersihkannya, Semuanya Wajib Tahu

10. Menyebabkan luka pada usus

Kamu juga perlu memerhatikan cara yang tepat untuk konsumsi mie instan. Kamu yang suka memakan mie instan tanpa dimasak harus tahu kalau hal tersebut dapat menyebabkan luka pada usus. Kondisi tersebut dapat berujung pada kinerja usus yang menurun.

BACA JUGA:Ini Cara Membuat dan Manfaat Masker Kunyit untuk Kecantikan, Tak Perlu ke Klinik untuk Tampil Cantik

Batasan Makan Mie Instan yang Baik

Sebenarnya batas maksimal makan mie instan belum dijelaskan secara gamblang. Namun dikutip dari beberapa sumber dijelaskan bahwa jumlah maksimal kamu bisa makan mie instan adalah 2 kali dalam satu minggu. 

Namun akan lebih baik jika frekuensinya lebih rendah dibandingkan itu. Sangat penting bagi kamu untuk makan makanan yang sehat dan penuh nutrisi untuk tubuh yang kuat. 

BACA JUGA:6 Cara Membuat Masker Daun Sirih! Manfaatkan untuk Kecantikan, Tampil Cantik Berseri Setiap Hari

Terlebih jika kamu masih dalam masa pertumbuhan yang perlu nutrisi secara kompleks. Makanan yang sehat bukan hanya meningkatkan energi namun juga mendorong metabolisme secara optimal. 

Kecerdasan dan kemampuan otak juga dipengaruhi oleh sumber makanan yang kamu konsumsi. Jika kamu hanya makan mie instan, maka daya ingat akan melemah dan membuat kecerdasan mu menurun. 

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan, Begini Cara Membuatnya, Cantik Alami Tanpa Merkuri

Demikianlah informasi penting terkait efek makan mie instan setiap hari yang harus dihindari demi menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

(Nutri Septiana)

Kategori :