Daftar 10 Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri yang Masih Buka Juni 2024

Sabtu 15-06-2024,15:35 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Resmi Tayang di Bioskop! Berikut Profil Para Pemain Film Ipar Adalah Maut

6. DAAD Helmut-Schmidt Masters Scholarships

Beasiswa Helmut-Schmidt dari Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) ditujukan untuk mahasiswa program S2 dalam bidang Kebijakan Publik dan Tata Kelola yang Baik. 

Beasiswa ini dibuka hingga 31 Juli 2024 dan diberikan kepada mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi terkemuka di Jerman seperti Duisburg-Essen University dan Universität Magdeburg. 

Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, asuransi kesehatan, serta tunjangan biaya hidup. 

Program ini bertujuan untuk mendukung mahasiswa dari negara berkembang yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin masa depan di bidang kebijakan publik dan tata kelola.

7. Pre-Masters Scholarship UNSW College

UNSW College menawarkan beasiswa pra-magister untuk mahasiswa internasional yang berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk biaya kuliah mulai dari 2.000 sampai 5.000 dolar Australia. 

Pendaftaran untuk studi pada Agustus ditutup pada 8 Juli 2024 dan hasilnya diumumkan paling lambat pada 15 Juli 2024. 

Beasiswa ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa internasional untuk program magister di UNSW dengan memberikan dukungan finansial yang signifikan.

Ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi di salah satu universitas terbaik di Australia.

BACA JUGA:Jangan Keseringan, Ini 10 Efek Makan Mie Instan Setiap Hari yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Tubuh

8. Schwarzman Scholarship-Tsinghua University

Schwarzman Scholarship adalah program beasiswa S2 satu tahun di Tsinghua University, Beijing, Cina. Program ini mencakup biaya pendidikan, asrama, asuransi kesehatan, hingga tunjangan biaya hidup sebesar 4.000 dolar Amerika Serikat. 

Pendaftaran beasiswa ini dapat dilakukan paling lambat pada 30 September 2024. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi pemimpin masa depan yang dapat memahami dan mengelola tantangan global yang kompleks. 

Melalui program ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar dari akademisi dan praktisi terkemuka serta berinteraksi dengan sesama mahasiswa dari seluruh dunia.

Kategori :