Ini Syarat dan Jadwal Pendaftaran Beasiswa Bestro 2024! Kuliah Gratis Plus Uang Saku

Sabtu 15-06-2024,17:36 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Selanjutnya, miliki pengalaman yang relevan dengan bidang studi yang kamu mau pelajari kedepannya. Contohnya jika kamu ingin melanjutkan bidang International Education Development, maka kamu harus punya pengalaman di bidang pendidikan sebelumnya, seperti pernah mendirikan organisasi pendidikan, atau pernah mengikuti konferensi di bidang pendidikan, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Denmark Tarik Produk Samyang, Ini Daftar 9 Varian Samyang Pedas di Indonesia

4. Aktif Berorganisasi

Seorang pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa tentunya harus memiliki keunggulan dibanding pelajar lainnya. Salah satu kiatnya adalah dengan terlibat aktif dalam kegiatan sejak sedini mungkin. 

Mengikuti ekstrakurikuler saat di SMA, menjadi anggota OSIS dan kegiatan organisasi lainnya selama kuliah, sudah menjadi hal standar bagi pelamar beasiswa.

BACA JUGA:Ini Bahaya Kandungan Capsaicin Tinggi, Denmark Tarik Produk Mie Samyang Asal Korea Selatan

5. Pelajari dan Lengkapi Persyaratan

Sebagian besar beasiswa merupakan beasiswa prestasi. Nah, jika beasiswa tipe ini menjadi incaran, kamu wajib menjaga nilai-nilai akademik secara konsisten, atau lebih baik lagi jika terus mengalami peningkatan. Selain itu pelajari persyaratan dan kriteria pendaftaran beasiswa baik-baik.

BACA JUGA:Habib Bahar Bin Smith Dihina saat Live Tiktok hingga Datangi Pelaku ke Kresek

6. Kulik Informasi Informal

Mengulik informasi informal juga tidak kalah penting dengan informasi formal yang kamu dapatkan dari sumber resmi. Kamu juga perlu “kepo-kepo” dengan para alumni penerima beasiswa tersebut seputar pengalaman mereka dalam mendaftarkan diri, proses seleksi.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Belitung 2024 untuk 42 Desa, Desa Mana yang Paling Besar Terima Anggaran

7. Persiapkan Jauh Hari

Kamu bisa mempelajari dan mengulik lebih dalam informasi yang kamu butuhkan.  Lalu kamu bisa manfaatkan waktu yang panjang tersebut untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. 

Mengurus selembar surat tidak sesebentar yang kamu bayangkan. Sebab satu surat saja bisa memakan waktu satu 1-2 minggu.

BACA JUGA:Daftar 10 Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri yang Masih Buka Juni 2024

8. Latihan Interview

Kategori :