Rekrutmen CPNS BPOM 2024, Dibutuhkan 781 Formasi dan 85 Unit Kerja, Ini Persyaratan Lengkapnya

Sabtu 15-06-2024,19:42 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Selain tenaga kesehatan, BPOM juga membutuhkan tenaga dengan latar belakang sains dan teknologi untuk melakukan pengujian dan analisis produk obat dan makanan. Formasi yang mungkin ada seperti analis kimia, analis mikrobiologi, dan ahli teknologi pangan.

BACA JUGA:11 Syarat Ini Harus Ada untuk Daftar CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan 2024

3. Formasi Administrasi

Untuk menjalankan fungsi administrasi dan keuangan secara efektif, BPOM juga membutuhkan tenaga administrasi yang terampil. Formasi seperti staf administrasi umum, staf personalia, dan staf keuangan kemungkinan akan dibuka.

BACA JUGA:Peluangnya Sedikit, Segera Lengkapi Syarat Ini untuk Daftar CPNS Polri 2024

4. Formasi Hukum

Dalam proses pengawasan obat dan makanan, diperlukan pengaturan dan penegakan hukum yang tegas. Formasi Pranata Hukum atau jabatan lainnya yang berkaitan dengan masalah hukum kesehatan bisa menjadi peluang bagi Anda para lulusan hukum.

BACA JUGA:Kementan Membuka Peluang Besar CPNS 2024 untuk Lulusan Pertanian, Ini Formasi yang Dibutuhkan dan Syaratnya

5. Formasi Lainnya

Selain formasi di atas, BPOM juga mungkin membuka formasi lainnya sesuai kebutuhan instansi. Pantau terus informasi resmi dari BPOM agar tidak ketinggalan informasi.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Usulkan Segini Formasi CPNS 2024, Ini Syarat yang Harus Dilengkapi Pendaftar

Sebagai informasi tambahan berikut ini tips lolos CPNS BPOM 2024:

1. Selalu Update Informasi CPNS BPOM

Anda perlu memastikan bahwa Anda selalu mengikuti info CPNS BPOM 2024 terbaru. Anda dapat mengikuti informasi di jejaring sosial atau di berbagai website. 

2. Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Dokumen lengkap merupakan syarat penting, maka tips ini tidak boleh Anda lewatkan. Anda harus memastikan bawah semua dokumen yang dibutuhkan telah lengkap semua dokumen untuk pendaftaran. 

Kategori :