Calon Maba Wajib Tahu! Ini 6 Peluang Kerja Kuliah Jurusan Teknik Informatika, Cocok Dijadikan Pilihan

Selasa 18-06-2024,11:26 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Rincian Dana Desa Kabupaten Sampang 2024 untuk 180 Desa, Cek Pembagian Desamu

3. Administrator Basis Data (Database Administrator)

- Deskripsi Pekerjaan: Administrator basis data bertanggung jawab untuk mengelola dan memelihara basis data organisasi. Mereka memastikan bahwa data tersimpan dengan aman dan dapat diakses dengan efisien.

- Prospek: Data merupakan aset penting bagi perusahaan, sehingga peran administrator basis data menjadi krusial untuk menjaga integritas dan ketersediaan data.

BACA JUGA:Rp 325 Miliar PIP Kembali ke Kas Negara Karena Penerima Tidak Aktivasi Rekening, Priksa Sekarang

4. Pengembang Web (Web Developer)

- Deskripsi Pekerjaan: Pengembang web merancang dan mengembangkan situs web serta aplikasi web. Mereka bekerja dengan berbagai bahasa dan kerangka kerja seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP.

- Prospek: Dengan semakin banyaknya bisnis yang beralih ke platform online, permintaan untuk pengembang web terus meningkat.

BACA JUGA:Ini Daftar Penerima Bantuan PIP Juni 2024, Cek Apakah Sudah Cair ke Rekening

5. Pengembang Perangkat Lunak (Software Developer)

- Deskripsi Pekerjaan: Pengembang perangkat lunak merancang, mengembangkan, dan memelihara aplikasi perangkat lunak. Mereka bekerja dengan berbagai bahasa pemrograman seperti Java, C++, Python, dan lainnya.

- Prospek: Permintaan untuk pengembang perangkat lunak terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Banyak perusahaan teknologi besar dan start-up membutuhkan keahlian ini.

BACA JUGA:Rincian Dana Desa di Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 untuk 317 Desa, Ada yang Diatas Rp 1 Miliar

6. Ilmuwan Data (Data Scientist)

- Deskripsi Pekerjaan: Ilmuwan data menganalisis data yang kompleks untuk menemukan pola dan wawasan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah bisnis. Mereka sering menggunakan pembelajaran mesin dan statistik.

- Prospek: Ilmuwan data adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati di era big data dan AI, dengan banyak perusahaan mencari individu yang dapat mengubah data menjadi strategi bisnis yang efektif.

Kategori :