Daftar 11 Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia, Idaman Calon Maba!

Selasa 18-06-2024,11:56 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

2. UI (User Interface) Designer
UI (User Interface) Designer adalah seorang yang bertanggung jawab untuk merancang antarmuka pengguna pada aplikasi perangkat lunak. Tugas utama mereka adalah memastikan bahwa antarmuka pengguna yang dirancang mudah digunakan, menarik, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

3. Analisis Data (Data Analyst)
Data analyst mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data untuk memberikan wawasan yang berharga bagi pengambilan keputusan bisnis. Mereka sering menggunakan alat analitik seperti SQL, R, dan Python.

Dalam era big data, kemampuan untuk menganalisis data menjadi keterampilan yang sangat dibutuhkan. Banyak perusahaan besar berinvestasi besar-besaran dalam analisis data.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Gresik 2024 untuk 330 Desa, Cek Rincian Alokasi DD di Desamu

4. Spesialis Keamanan Siber (Cybersecurity Specialist)
Spesialis keamanan siber melindungi sistem komputer dari serangan cyber dan memastikan keamanan data perusahaan.

Mereka menggunakan alat dan teknik untuk mendeteksi dan mencegah ancaman keamanan.
Dengan meningkatnya ancaman cyber, permintaan untuk profesional keamanan siber terus meningkat. Organisasi dari berbagai sektor mencari spesialis yang dapat menjaga keamanan sistem mereka.

5. Administrator Basis Data (Database Administrator)
Administrator basis data bertanggung jawab untuk mengelola dan memelihara basis data organisasi. Mereka memastikan bahwa data tersimpan dengan aman dan dapat diakses dengan efisien.

Data merupakan aset penting bagi perusahaan, sehingga peran administrator basis data menjadi krusial untuk menjaga integritas dan ketersediaan data.

BACA JUGA:Total Anggaran Rp 305 M, Ini Rincian Dana Desa Kabupaten Bangkalan 2024

6. Pengembang Web (Web Developer)
Pengembang web merancang dan mengembangkan situs web serta aplikasi web. Mereka bekerja dengan berbagai bahasa dan kerangka kerja seperti HTML, CSS, JavaScript, dan PHP.

Dengan semakin banyaknya bisnis yang beralih ke platform online, permintaan untuk pengembang web terus meningkat.

7. Administrator Jaringan (Networking administrator)
Networking Administrator atau Administrator Jaringan adalah seorang profesional di bidang teknologi informasi yang bertanggung jawab untuk memelihara dan mengelola jaringan komputer suatu organisasi atau perusahaan

Demikianlah informasi mengenai kampus Teknik Informatika terbaik di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :