Rekomendasi 4 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Bandung, Tentukan Pilihanmu

Selasa 18-06-2024,13:59 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Pamekasan 2024 Alami Kenaikan, Sudah Cek? Segini Rincian Setiap Desa

Jadi pastikan sebelum kamu masuk dan daftar kesini memiliki kriteria diatas ya. Memang termurah dan terbaik, rugi kalau kamu tidak mendaftarkan dirimu di sini.

Itulah beberapa universitas yang membuka jurusan teknik informatika. Bukan hanya macam-macam universitas swasta teknik informatika terbaik di Bandung yang akan kami sajikan infonya disini.

Tentu masih ada banyak lagi, universitas swasta ternama yang bisa jadi referensi bagi kamu yang masih bingung mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa.

BACA JUGA:Cek Pencairan PIP Tahap 2 Bulan Juni 2024, Ada Kenaikan Hampir 100 Persen dari Pemerintah

Berikut ini rekomendasi Universitas Swasta terbaik yang ada di Bandung:

1. Telkom University (Tel-U)
Kampus yang terletak di Buah Batu, Bandung ini, Telkom University, berada di peringkat kedua kampus swasta terbaik di Indonesia, lho.

Telkom University terdiri dari Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Informatika, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Komunikasi & Bisnis, serta Fakultas Ilmu Terapan.

Kampus ini terletak di Jl. Telekomunikasi. 1, Terusan Buahbatu – Bojongsoang, Telkom University, Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40257.

Biaya kuliah di Tel-U atau yang dikenal sebagai UP3 (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan) berkisar antara Rp 6- Rp 13 juta.
Nah, kamu nggak perlu khawatir soal biaya, karena Tel-U punya berbagai alternatif beasiswa. Di tahun pertama perkuliahan, mahasiswa wajib tinggal di asrama yang disediakan oleh kampus.

BACA JUGA:Dana Desa di Kabupaten Gresik 2024 untuk 330 Desa, Cek Rincian Alokasi DD di Desamu

2. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Kampus yang sering disingkat menjadi UNPAR ini sudah  berdiri sejak tahun 1955 ini merupakan universitas Katolik pertama di Indonesia.

Universitas Katolik Parahyangan adalah universitas swasta di Bandung yang populer berkat segudang prestasi dan salah satu kampus swasta yang terakreditasi A.

Biaya kuliah di UNPAR berkisar Rp12.700.000 – Rp53.700.000 per semester untuk S1 tergantung jurusan yang dipilih. Universitas Katolik Parahyangan juga memiliki beberapa tawaran beasiswa yang sangat menarik. Ada Beasiswa Darmasiswa, Beasiswa Akademik, Beasiswa Non Akademik, dan Beasiswa Kepemimpinan.

Kampus ini terletak di Jl. Ciumbuleuit No.94, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141 dan kampus lainnya terletak di Jalan Merdeka, Jalan Aceh, dan Jalan Nias.

Kategori :