Review Spesifikasi Laptop Xiaomi Redmi Book 15, Laptop Murah Core I3, Worth It untuk Harga Segini?

Jumat 28-06-2024,19:00 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Kamu Lebih Suka yang Mana? Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Realme GT 6 Vs POCO F6

Performa Harian

Untuk tugas-tugas harian seperti browsing, menonton film, dan pekerjaan kantor, performa dari RedmiBook 15 ini cukup andal. 

Namun, untuk pekerjaan yang lebih berat seperti editing video atau bermain game-game baru dengan setting tinggi, laptop ini kurang mumpuni. 

BACA JUGA:Realme GT 6 Meluncur Global, Tawarkan SoC Snapdragon 8s Gen 3, Ini Ulasan Spesifikasinya

Fitur Tambahan

RedmiBook 15 sudah menggunakan Windows 10 Home sebagai sistem operasinya. Namun, tidak ada bundel Microsoft Office, sehingga kamu perlu menginstalnya secara terpisah. 

Untuk audio, kualitas suara dari speaker stereo-nya cukup bagus, terutama dengan dukungan DTS yang meningkatkan pengalaman audio.

Webcam 720p cukup untuk video call standar, namun jangan berharap kualitas gambar yang tajam.

BACA JUGA:Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan POCO F6 Vs Realme GT 6T

Dengan harga Rp 6.999.000, Xiaomi RedmiBook 15 menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup menarik. 

Desain yang elegan, layar besar, performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, dan harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan. 

Namun, jika kamu membutuhkan laptop untuk gaming atau pekerjaan berat lainnya, mungkin perlu mencari opsi lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan POCO F6 Banyak Diminati, Begini Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Jadi, untuk kamu yang mencari laptop untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang tidak menguras kantong, Xiaomi RedmiBook 15 bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Desainnya yang premium dan performa yang cukup handal membuatnya worth it untuk dipertimbangkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang telah disebutkan sebelum memutuskan untuk membeli. 

Kategori :