Daftar 3 Tol dengan Tarif Termahal di Indonesia 2024, Siapkan Dompet!

Minggu 07-07-2024,15:09 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar 3 tol dengan tarif termahal di Indonesia 2024, siapkan dompet!

Jalan tol hadir untuk memudahkan jalur transportasi dan distribusi antar kota di Indonesia. Jalan tol ini terbagi menjadi beberapa ruas dengan besaran tarif yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Warganya Meninggal Dunia di Malaysia, Begini Respon Pemkab Bengkulu Utara

Penetapan tarif tol di Indonesia sendiri telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol. Lalu, mana saja ruas tol dengan tarif tol termahal di Indonesia?

Berikut daftar ruas tol dengan tarif termahal di Indonesia untuk kendaraan golongan I berdasarkan informasi dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

BACA JUGA:Doa dan Niat Puasa Muharram 1446 H /2024, Catat Jadwalnya

Tarif Tol Termahal di Indonesia

1. Tol Pekanbaru-Dumai

Per Juli 2024, Tol Pekanbaru-Dumai menjadi jalan tol urutan pertama dengan tarif termahal di Indonesia. Adapun besaran tarif yang perlu disiapkan pengemudi jika ingin melintasinya yaitu sebesar Rp 171.500.

Jalan tol ini merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera yang mulai dibangun pada Juli 2017 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 25 September 2020.

Tol Pekanbaru-Dumai dirancang untuk mempercepat waktu tempuh antara kedua kota tersebut, yang sebelumnya membutuhkan waktu lebih dari 6 jam perjalanan.

Dengan adanya tol ini, waktu tempuh dapat dipangkas menjadi sekitar 2-3 jam saja, tergantung kondisi lalu lintas. Jalan tol ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, termasuk rest area, SPBU, dan pusat layanan informasi.

BACA JUGA:Inilah Jalan Tol Paling Mahal di Jakarta, Segini Tarif Sekali Lewat

2. Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung

Membentang sepanjang 189,40 km, ruas ini termasuk bagian dari Tol Trans Sumatra dan dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero).

Kategori :