Laptop Gaming ASUS ROG Flow X13, Tawarkan Prosesor AMD Ryzen 9 5000 Series

Rabu 10-07-2024,07:33 WIB
Reporter : Redha Medi Saputra
Editor : Purnama Sakti

Dengan engselnya yang kuat menjadikannya lebih terasa aman dan nyaman ketika harus berulang kali berganti mode dari tablet ke laptop dengan cara menekuk layar hingga 360 derajat. 

Asus ROG Flow X13 juga merupakan laptop dengan desain engsel Ergolift sehingga layar dapat terangkat dengan dua kaki kecil yang ditempatkan di belakang dan dibekali port USB Type-C di setiap sisinya, yaitu port USB 3.2 yang mendukung data, video serta pengisian daya.

Kemampuannya ditopang baterai berkapasitas 62 Wh dengan model pengisi daya USB Type-C 100W. 

Ini dapat diisi ulang baterainya mulai dari 0% hingga 60% dalam waktu hanya 39 menit. 

Sementara pada bagian audio, laptop ini memiliki dua buah speaker menghadap ke bawah yang ditenagai oleh teknologi Dolby Atmos.

BACA JUGA:Update 14 Kementerian dan Lembaga yang Sudah Umumkan Formasi CPNS 2024

Asus ROG Flow X13 memiliki sebuah sistem pendinginan khusus yang optimal dengan liquid metal sebagai pengganti thermal paste yang juga dilengkapi dengan tiga heatsink khusus agar dapat melepaskan panas dengan optimal. 

ASUS juga membekalinya dengan kipas Arc Flow terbaru yang diklaim dapat mengalirkan udara 15% lebih baik daripada kipas standar dengan tingkat kebisingan yang sama. 

Sistem pembuangan panas tersebut juga memiliki sistem self-cleaning thermal module yang berfungsi membuang debu dan partikel lain yang berpotensi menyumbat sistem pendinginannya.

BACA JUGA:Tips Mudah Lolos Seleksi CPNS 2024 untuk Fresh Graduate, Wajib Simak

Asus ROG Flow X13 juga dilengkapi dek keyboard yang kokoh dan nyaman ketika digunakan serta dibekali dengan pencahayaan AURA LED pada keyboard yang bisa diatur mulai dari still hingga breath. 

Asus ROG Flow X13 memiliki sebuah aksesori tambahan bernama ROG XG Mobile yang apabila pengguna menginginkan performa yang lebih tinggi lagi saat bekerja atau bermain. 

ROG XG Mobile menggunakan konektivitas khusus yang memungkinkannya  memiliki jalur koneksi PCIe 8x independen yang mana konektivitas khusus tersebut membuat ROG XG Mobile mendapatkan bandwidth hingga 63 Gbps. 

BACA JUGA:Wajib Tahu Cara Buat Akun Sscasn.bkn.go.id, Formasi CPNS & PPPK 2024 Dibuka Akhir Juli

Tak hanya itu, ROG XG Mobile juga dapat bekerja bersama ROG Flow X13 tanpa menimbulkan pengurangan performa. 

Ini juga dilengkapi dengan sejumlah port Input atau Output yang memudahkannya untuk dihubungkan dengan monitor ataupun berbagai perangkat lain, diantaranya port HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, Port RJ-45, 4 buah USB 3.2 Gen1 Type-A, dan juga SD card reader. 

Kategori :