Sepeda Listrik Uwinfly D7S Dibekali Fitur Canggih, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan

Selasa 09-07-2024,11:50 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Jenis ban yang digunakan oleh sepeda listrik Uwinfly D7S adalah ban tubeless yang memiliki ukuran ketebalan 14 x 2.5 inci untuk ban depan dan untuk ban belakang.

Yang menariknya lagi spesifikasinya sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih untuk mempermudah pengendara. Fitur canggih tersebut diantaranya seperti Alarm Alert, Lock motor, find vehicle, dan masih banyak lainnya lagi.

Sepeda listrik Uwinfly D7S juga sudah dibekali speedometer digital dan untuk pencahayaannya menggunakan lampu LED. Pada kaki-kaki dibekali dengan velg berukuran 14 inci yang dibalut ban tubless berukuran 2,50.
Kemudian, kedua ban yang dimilikinya dilengkapi dengan rem tromol sebagai pengereman yang diandalkannya.

BACA JUGA:Penting, Begini Cara Membedakan Status Jalan Berdasarkan Tingkat Kewenangannya

Sepeda listrik Uwinfly D7S dijual dengan harga yang terjangkau yakni Rp 3.5 juta. Sementara itu, sebagai tambahan informasi sepeda listrik memiliki komponen yang khusus yang tidak ada pada sepeda biasa yakni baterai dan motor listrik.

Oleh karena itu sepeda listrik membutuhkan perawatan lebih ekstra dan lebih rutin dari sepeda biasa.
Selain itu cara merawatnya pun sedikit berbeda dari sepeda nonelektrik.

BACA JUGA:Peluang Usaha Warmindo Modal Kecil Untung Berkali Lipat, Bisa Dicoba

Nah, berikut beberapa tips merawat sepeda listrik yang bisa kamu coba di rumah:

1. Cek Rantai Sepeda

Pada sepeda komponen rantai adalah komponen yang harus diperhatikan. Karena rantai menghubungkan mesin motor dengan roda belakang, khususnya pada sepeda listrik yang menggunakan mesin motor mid-drive.

Agar awet pesepeda bisa memilih pelumas kering atau basah untuk melumasi rantai sepeda.
Pelumas basah umumnya bertahan lebih lama, bahkan saat bersepeda dalam kondisi buruk sementara pelumas kering tidak memiliki ketahanan seperti pelumas basah, tetapi cenderung meninggalkan hasil lebih bersih.

Pengecekan rantai juga harus rutin dilakukan untuk melihat apakah rantai melar atau tidak, hal ini dilakukan karena rantai sepeda listrik dilewati tegangan dua kali lebih besar dibanding sepeda non-elektrik.

Pengecekan ini bisa dilakukan dengan menggunakan checker rantai sepeda. Checker rantai sepeda adalah alat yang digunakan untuk mengetahui kelayakan kondisi rantai.

BACA JUGA:Perangkat Desa Diusulkan Masuk Kriteria PPPK, Ini Fasilitas yang Didapati PPPK, Jauh Lebih Besar

2. Tekanan Ban Harus Dijaga

Ban pada sepeda listrik perlu diperhatikan karena tekanan ban bisa berdampak pada konsumsi baterai dimana semakin lunak baterai sepeda, semakin berat juga gerak sepeda.

Kategori :