Apa Saja Jenis Pinjaman di BRI 2024 dan Pinjaman yang Bunganya di Subsidi Pemerintah

Selasa 09-07-2024,18:18 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Nasabah dapat mengajukan pinjaman di BRI baik untuk kebutuhan produktif maupun non produktif secara digital melalui aplikasi BRImo.

BRI menawarkan berbagai macam pinjaman BRIGUNA yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kriteria nasabah, antara lain: Kredit BRIGUNA Karya, BRIGUNA Purna, dan BRIGUNA Umum.

BACA JUGA:10 Contoh Peluang Usaha Mikro yang Janjikan Untung Besar

Pinjaman UMKM BRI

Pinjaman UMKM ditujukan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dalam memperoleh modal usaha. Beberapa produk pinjaman usaha keci menengah antara lain:

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR)

KUR BRI merupakan program pinjaman bersubsidi dari pemerintah dengan bunga rendah yang disalurkan oleh BRI kepada individu yang memiliki usaha mikro, kecil, dan koperasi. 

Pinjaman KUR BRI terbagi menjadi tiga jenis yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI.

Untuk mengajukan kredit KUR, calon nasabah dapat datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat serta membawa syaratnya atau dapat mengajukan secara online melalui situs kur.bri.co.id.

Anda dapat juga cermati tabel angsuran kur bri 2024 pada simulasi yang tersedia di website resmi kur.bri.co.id sebagai bahan pertimbangan sebelum meminjam.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman Mandiri 2024 Non KUR, Pinjam Rp 25-70 Juta Cicilan Ringan

2. Kupedes

Kupedes merupakan pinjaman yang diberikan kepada pengusaha mikro dan kecil untuk membiayai kebutuhan modal kerja atau investasi. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 200 juta dengan suku bunga bersaing.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang yang Sedang Viral Tahun 2024, Buktikan Sendiri

3. Kredit Modal Kerja

KMK BRI merupakan fasilitas pembiayaan yang ditujukan untuk membiayai kebutuhan modal operasional perusahaan, seperti pembelian bahan baku, pembayaran gaji karyawan, atau biaya operasional lainnya. Plafon disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan.

Kategori :