Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Pauh Terenja Mukomuko Ludes Terbakar

Rabu 10-07-2024,12:23 WIB
Reporter : Ringgo Dwi Septio
Editor : Septi Fitriani

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Kejadian menghebohkan warga Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto, Rabu (10/7) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Gibran Rakabuming Masuk ke Stand Bengkulu Tengah di Apkasi Otonomi Expo 2024

Kebakaran hebat disalah satu rumah warga yang diketahui pemiliknya Hidayat Saleh, dan ditempati oleh salah satu keluarganya yang bernama Ali.

Rumah dalam kondisi kosong dan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran hebat itu terjadi.

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjaman Payroll Mandiri 2024, Tanpa Jaminan dan Suku Bunga Rendah

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Desa Pauh Terenja, Rodi Hartono. Warga setempat sudah berupaya untuk memadamkan api, namun sayang tidak dapat berbuat banyak.

"Iya benar ada kejadian kebakaran, rumah itu milik Hidayat Saleh, tapi ditunggu oleh keluarganya yang bernama Ali. Saat kebakaran, rumah itu kosong karena Ali sedang ke pasar. Semua ludes, tidak ada yang tersisa," ungkap Kades. 

BACA JUGA:Tabel KUR Pegadaian 2024, Pinjaman Rp 20 Juta Angsuran Super Murah, Mulai Rp 600 Ribuan

Dilanjutkan Kades, rumah tersebut semi permanen, saat warga mengetahui adanya kebakaran tersebut, posisi api sudah sangat besar.

"Membuat kesulitan warga karena rumah tersebut semi permanen. Saat kejadian juga kobaran api sudah sangat besar dan membuat rumah ludes terbakar," sambungnya.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Enak dan Gurih, Ini 11 Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Tubuh

Perkiraan kerugian materil dari musibah ini mencapai ratusan juta rupiah karena bangunan rumah saat ini posisinya sudah rata dengan tanah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya rumah ini saja, di dalamnya juga tidak ada kendaraan, karena penghuni rumah tidak di tempat saat kebakaran," tutup Kades.

Ringgo Dwi Septio

Kategori :