Tak Perlu Panik, Ini 4 Cara Membersihkan Celana Jeans yang Kotor

Rabu 10-07-2024,15:29 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merendam jeans menggunakan air hangat. Tambahkan sedikit deterjen cair ke dalam rendaman tersebut.

Biarkan jeans terendam selama sekitar 30 menit. Setelah itu, tiriskan jeans dan bilas dengan air bersih.

Metode ini tidak hanya membersihkan jeans dengan efektif, tetapi juga membantu menjaga warna jeans agar tetap awet dan tidak mudah luntur. Jeans akan terlihat bersih dan segar, seperti baru kembali.

3. Semprotkan dengan Cuka

Cuka tidak hanya bermanfaat dalam masakan, tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan jeans. Meskipun baunya kurang sedap, cuka bisa menjadi pembersih yang efektif.

Kamu bisa menyemprotkan air cuka pada celana jeans untuk menghilangkan bau apek. Meskipun awalnya bau cuka akan terasa kuat, namun setelah jeans mengering, bau cuka tersebut akan hilang. Pastikan menggunakan cuka putih hasil penyulingan untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:Cair hingga Rp 200 Juta, Ini Syarat dan Cara Pengajuan Kupedes BRI 2024

4. Uap

Membersihkan celana jeans juga bisa dilakukan dengan cara uap. Ada perangkat pengukus pakaian khusus yang dapat digunakan untuk ini. Jika tidak memiliki perangkat tersebut, kamu bisa mendidihkan air panas lalu menempatkan jeans di atas air mendidih tersebut.

Uap yang dihasilkan dari air mendidih akan membantu menghilangkan bau tak sedap sekaligus menghaluskan material jeans.

Metode ini efektif dan praktis, terutama jika kamu ingin memberikan perawatan tambahan pada jeans.

BACA JUGA:Harus Dihindari, Ini 7 Penyebab Baju Robek Saat Dicuci di Mesin Cuci

Nah, itulah cara memberseihkan celana jeans yang kotor. Perlu Anda ketahui ada 8 jenis celana jeans yang harus kamu ketahui:

1. Skinny Jeans

Jenis skinny jeans dikenal lewat siluetnya yang ketat mengikuti bentuk kaki. Untuk itu, usahakan untuk memadu padankannya dengan item busana yang lebih nyaman agar memudahkan kamu beraktivitas.

Celana jeans jenis ini pun sangat cocok untuk kamu topang dengan sneakers yang chunky untuk gaya yang kasual atau flat shoes untuk kesanchic. Coba, deh!

2. Straight Jeans

Kategori :