Waspada! Ini Daftar Game Berbahaya di Play Store, Telah Diunduh 15 Juta Kali

Kamis 11-07-2024,09:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Langkah Mudah Cairkan Pinjaman Rp 1 Juta-Rp 100 Juta di Bank Jago, Ini Syarat yang Diperlukan

2. Obesitas

Ketika Anda menghabiskan waktu untuk bermain game, kemungkinan untuk malas bergerak sangatlah tinggi. Pasalnya, ketika bermain game, hanya mata dan tangan yang biasanya bekerja.

Jika ini terus berlanjut, obesitas bisa mengancam para gamers. Tentunya, ini juga ditunjang dengan pola makan yang buruk yang biasanya pemain game lakukan.

3. Gangguan Penglihatan

Salah satu anggota tubuh yang terus bekerja selama bermain game adalah mata. Dengan kecanduan bermain game, tentunya akan menyebabkan gangguan penglihatan.

Mata manusia tidak memiliki proteksi yang cukup untuk terpapar sinar biru yang berasal dari sinar matahari atau perangkat elektronik.

Menurut studi dari Harvard University, sinar biru ini merupakan sinar yang sangat berbahaya bagi retina mata. Sinar biru ini, akan menembus bagian dalam retina dan bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Paparan dari sinar biru ini juga bisa menyebabkan resiko penyakit mata lain seperti glaukoma, makula hingga kebutaan.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman Online Bank Mandiri Hingga Rp 1 Miliar, Bisa Tanpa Jaminan Lho

4. Sindrom Quervain

Selain mata yang bekerja penuh selama bermain game, tangan juga menjadi anggota tubuh yang Anda gunakan. Akibatnya, sering terjadi peradangan sendi di sekitar pergelangan tangan, terutama ibu jari.

Sindrom peradangan tendon seperti itu disebut dengan sindrom quervain. Sindrom ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa ketika memegang atau mencubit sesuatu. Pada beberapa kasus, peradangan ini bisa menyebar hingga ke sekujur tubuh.

BACA JUGA:Ucapannya sering Nyeleneh, Nasib Mama Ghufron di Ujung Tanduk, MUI Lakukan Hal Ini

5. Menarik Diri dari Lingkungan

Bahaya bermain game lainnya adalah perubahan perilaku, salah satunya penarikan diri dari lingkungan. Kita tahu, bagi mereka yang kecanduan game, mereka akan mengabiskan waktu untuk menyelesaikan permainan.

Kategori :