Game Sakura School Simulator Minimal untuk Anak Usia Berapa, Warning Buat Orang Tua

Kamis 11-07-2024,16:22 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Game Sakura School Simulator untuk anak usia berapa,warning buat orang tua, Ini ketentuan ratingnya.

Sudah tidak diragukan lagi, perkembangan teknologi melaju cukup pesat. Salah satu bidang teknologi yang berkembang secara pesat adalah game. 

Game adalah suatu bentuk hiburan yang sering kali dijadikan sebagai penyegar pikiran dari rasa penat yang disebabkan aktivitas dan rutinitas seseorang.

BACA JUGA:Waduh! Ini Bahaya Game Sakura School Simulator, Ada Adegan Dewasa

Umumnya bermain game untuk melepas bosan atau sekadar mencari hiburan. Namun seiring berkembangnya teknologi, game online terus tersebar di Indonesia dengan berbagai jenis dan genre. 

Salah satunya game Sakura School Simulator. Game itu diciptakan Garusoft Development Inc. yang berasal dari Jepang dan dipublikasikan pada 23 Januari 2019. 

Sakura School Simulator dapat diunduh di perangkat Android dan IOS. Di game itu pemain akan berperan sebagai siswa SMA dengan karakter yang beragam. 

BACA JUGA:Ini 7 Game yang Dilarang untuk Anak, Termasuk Mobil Legend, Bawa Dampak Buruk

Lantas, Sakura School Simulator untuk anak usia berapa?

Berbicara tentang usia, rating usia game Sakura School simulator sendiri ternyata memiliki perbedaan di antara dua aplikasi. 

Pada App Store, game simulasi ini memiliki rate 12+ untuk kekerasan fantasi yang intens, bertemakan horor, kata-kata yang kotor, humor kasar, serta kekerasan realistis yang bersifat ringan. 

BACA JUGA:Waspada! Ini Daftar Game Berbahaya di Play Store, Telah Diunduh 15 Juta Kali

Sedangkan pada Google Playstore, Sakura School Simulator mendapatkan rate 18+ karena memiliki unsur kekerasan. Unsur kekerasan tersebut berupa, membunuh, berkelahi, serta menembak karakter lain. 

Melihat rating usia pada kedua platform tersebut, tentunya kita dapat melihat bahwa unsur-unsur yang ada pada game Sakura School Simulator tidak layak untuk dimainkan oleh anak-anak. 

BACA JUGA:7 Game Penghasil Uang 2024, Langsung Cair ke Saldo DANA dan GoPay

Kategori :