8 Jurusan Ini yang Paling Dibutuhkan Pada seleksi CPNS Kemenkeu 2024, Berikut Daftarnya

Kamis 11-07-2024,21:42 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Menduduki jabatan Analis Keuangan di Kemenkeu, jabatan ini membutuhkan sekitar 7 orang pada tahun 2019. Statistika termasuk jurusan yang dibutuhkan. 

BACA JUGA:Kriteria Honorer Dapat Prioritas Istimewa pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Ini Prioritas yang Akan Lolos

4. Teknik Informatika

Jabatan Pengelola TEKNOLOGI INFORMASI membutuhkan lulusan Jurusan Teknik Informatika dan jurusan lain yang relevan. Tahun 2019, dibutuhkan lulusan D3 untuk jurusan ini. 

5. Hukum 

Jurusan Hukum menjadi top jurusan paling dibutuhkan Kemenkeu. Tercatat ada 49 CPNS yang dibutuhkan untuk mengisi jabatan Analis Hukum di berbagai Direktorat Jenderal Kemenkeu.

BACA JUGA:Besaran Gaji untuk CPNS 2024 Lulusan SMA/SMK, Berikut Formasi yang Dibuka 

6. Ekonomi Pembangunan 

Jurusan ini juga banyak dibutuhkan CPNS Kemenkeu. Ada lebih dari 14 formasi yang dibuka. Tak cuma Kemenkeu, instansi pemerintah lainnya juga banyak membuka formasi jurusan ini. 

 7. Desain Komunikasi Visual 

Meski jurusan ini tak banyak berhubungan dengan keuangan, tetapi Kemenkeu tetap mencari banyak lulusan Jurusan DKV.  CPNS dari jurusan ini, akan mengisi jabatan Pengelola Teknologi Informasi. 

BACA JUGA:Informasi Terbaru Jadwal Seleksi CPNS 2024, Ada 40.000 Formasi Penempatan IKN

8. Sistem Informasi 

Jurusan Sistem Informasi termasuk jurusan paling dibutuhkan Kemenkeu untuk mengisi posisi Analisis Sistem Informasi sebanyak 14 CPNS. 

Itulah 8 jurusan yang paling dibutuhkan menjadi CPNS Kemenkeu. Setiap pelamar pada pelaksanaan rekrutmen Kemenkeu akan melalui tahapan seleksi pertama administrasi, pada tahap kedua dilanjutkan dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD), jika lolos tahap kedua akan mengikuti tahap psikotes.

BACA JUGA:Syarat Baru Daftar CPNS 2024, Ada Berkas Wajib untuk Syarat Seleksi SSCASN

Kategori :