Foto Lamine Yamal Bersama Lionel Messi Saat Berusia 6 Bulan, Ini Faktanya

Kamis 11-07-2024,22:19 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Foto lamine-yamal bersama Lionel Messi saat berusia 6 bulan, ini faktanya.

Tak ada yang menyangka foto Lionel Messi bersama seorang bayi untuk sebuah kalender amal 17 tahun lalu viral di media sosial akhir-akhir ini. Bahkan, sosok anak kecil yang berada di foto itu menjadi pesepakbola andal seperti sang megabintang.

BACA JUGA:Lamine Yamal Pembawa Tim Nasional Spanyol ke final Piala Eropa 2024, Ini Profil Lengkapnya

Sebuah foto dari Joan Monfort menjadi viral kini, betapa tidak, sosok bayi yang bersama Messi itu adalah Lamine Yamal, anak ajaib asal Spanyol, yang pada usia 16 tahun menunjukkan potensi yang begitu besar sehingga ia sudah dibandingkan dengan pemain hebat. Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang bermain untuk Spanyol di Euro 2024 Jerman.

Foto Messi dengan Lamine Yamal kecil pada tahun 2007 muncul kembali setelah ayah Yamal mempostingnya di Instagram minggu lalu dengan teks “awal dari dua legenda”.

BACA JUGA:Biodata & Silsilah Keluarga Lamine Yamal, Pencetak Gol Termuda Piala Eropa 2024

Monfort, 56 tahun, yang bekerja sebagai fotografer lepas untuk The Associated Press mengatakan pemotretan tersebut dilakukan di ruang ganti pengunjung di Camp Nou Barcelona pada musim 2007, ketika Yamal baru berusia beberapa bulan.

Para pemain Barcelona berfoto bersama anak-anak dan keluarga mereka untuk kalender sebagai bagian dari acara amal tahunan yang dilakukan oleh surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF. Monfort bertanggung jawab atas sesi pemotretan, dan kebetulan Messi dipasangkan dengan keluarga Yamal.

Ibu Lamine Yamal yang berasal dari Guinea Khatulistiwa, berada di samping Messi dan si bayi berada di sebuah bak berwarna biru langit.

BACA JUGA:3 Pemain Sepak Bola dengan Bayaran Termahal di Dunia 2024, Nominalnya Bikin Geleng-geleng

“Kami membuat kalender dengan bantuan UNICEF. Maka UNICEF mengadakan undian di lingkungan Roca Fonda di Mataró tempat keluarga Lamine tinggal. Mereka mengikuti undian untuk berfoto di Camp Nou bersama pemain Barca. Dan mereka memenangkan undian,” kata Monfort seperti dinukil dari AP.

Itu bukanlah tugas yang mudah, kenang Monfort, terutama Messi tidak yakin bagaimana berinteraksi dengan bayi Lamine, yang berada di dalam bak plastik untuk pengambilan gambar.

“Messi adalah pria yang cukup tertutup, dia pemalu. Dia keluar dari ruang ganti dan tiba-tiba dia menemukan dirinya berada di ruang ganti lain dengan bak plastik berisi air dan seorang bayi di dalamnya. Itu rumit. Dia bahkan tidak tahu bagaimana cara menggendongnya pada awalnya,” kisah Monfort.

BACA JUGA:Daftar 6 Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia, Bukan Lionel Messi Paling Tajir

Kala itu, Lionel Messi berusia 20 tahun, ia dianggap sebagai talenta besar, namun butuh beberapa tahun menjadi pemain paling menonjol di generasinya untuk Barcelona dan Argentina.

Kategori :