Daftar 10 Penjara Termewah di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

Minggu 14-07-2024,15:58 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Pasta Gigi

6. San Pedro Prison - Bolivia

San Pedro Prison di La Paz, Bolivia, adalah penjara unik di mana setiap narapidana memiliki pekerjaan dalam komunitas dan sering tinggal bersama keluarga mereka.

Meskipun tidak memiliki fasilitas mewah, San Pedro menawarkan kehidupan yang relatif bebas dan tidak diskriminatif. Di dalam penjara, terdapat sekolah di mana narapidana dapat menyekolahkan anak-anak mereka.

San Pedro adalah contoh penjara yang mengutamakan kehidupan komunitas dan kesempatan untuk mempertahankan hubungan keluarga.

BACA JUGA:Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Pasta Gigi

7. Pondok Bambu - Indonesia

Penjara Pondok Bambu di Jakarta Timur adalah penjara khusus wanita yang dikenal dengan fasilitas mewahnya. Penjara ini menjadi tempat tinggal Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo.

Beberapa sel tahanan di penjara ini dilengkapi dengan ruang berkumpul yang nyaman dengan sofa empuk dan bahkan salon kecantikan, memberikan kenyamanan ekstra bagi para narapidana.

8. Sollentuna Prison - Swedia

Sollentuna Prison di Swedia dikenal sebagai surga bagi para narapidana. Penjara ini menawarkan suasana dan fasilitas yang sangat manusiawi dan mewah.

Setiap narapidana memiliki sel dengan tempat tidur dan kamar mandi pribadi. Selain itu, mereka dapat menikmati fasilitas umum seperti gym, ruang bersantai dengan TV dan sofa, dapur, dan fasilitas lainnya.

Pada tahun 2019, Sollentuna Prison dinobatkan sebagai penjara ramah lingkungan oleh BREEAM Public Projects In-Use.

BACA JUGA:Berapa Dana Desa di Kabupaten Cilacap Tahun Ini? Ini Rinciannya per Desa

9. Bastoy Prison - Norwegia

Bastoy Prison di Norwegia sering dijuluki sebagai penjara terbaik di dunia. Penjara ini memberikan fasilitas berupa kamar pribadi untuk setiap tahanan dan program pendidikan serta pelatihan berkualitas tinggi.

Kategori :