Viral Penceramah Mama Ghufron Video Call dengan Malaikat, Ternyata Begini Masa Lalunya

Minggu 14-07-2024,16:42 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Viral penceramah Mama Ghufron video call dengan malaikat, ternyata begini masa lalunya.

Sosok pria paruh baya bernama Abuya Mama Ghufron mendadak gegerkan publik. Hal ini terjadi setelah video ceramah Abuya Mama Ghufron mendadak viral di media sosial. 

Dalam ceramahnya, ia mengklaim pernah melakukan video call dengan malaikat dan bisa berbicara dalam bahasa semut hingga bahasa jin. 

BACA JUGA:Ini Penjara Paling Enak di Dunia! Mengalahkan Kenyamanan Hotel Bintang 5

Klaim-klaimnya yang kontroversial ini membuatnya menjadi sorotan di berbagai platform media sosial.

Ceramah yang Viral

Video ceramah Abuya Mama Ghufron pertama kali dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram pada Jumat, 12 Juli 2024. 

Dalam video berdurasi lima menit itu, ia sesumbar mengaku pernah melakukan video call dengan malaikat maut. “Contohnya ada yang meninggal, video call-an 'assalamualaikun inna rohtan ya Malaikat Maut, maqoli inna ma fimaa Allah. Dibacakan sama keluarganya begitu diambil,” ucap Abuya Mama Ghufron di depan jemaahnya.

BACA JUGA:Bersikap Arogan di Jalan, Ini Profil Wisnu yang Ngaku Ketua PP Semarang dan Pengacara

Tidak hanya itu, ia juga mengklaim pernah meminta malaikat Munkar dan Nakir untuk tidak menanyai santrinya yang sudah meninggal dunia. 

“Tatap muka, tatap wajah, assalamualaika yaqal inna matal ruh wa maqali atta yamafima. Kata Munkar Nakir 'ini gimana', wah ini santri saya masa ditanya ini itu, diamankan saja. Alhamdulillah,” imbuhnya.

Klaim Tanpa Tes

Lebih lanjut, Abuya juga mengaku dirinya tidak perlu dites untuk membuktikan ucapannya. Menurutnya, ia bisa memanggil para malaikat untuk berkumpul kapan saja. “Nggak usah tes-tes, langsung. 

BACA JUGA:OJK Godok Aturan Baru Pinjol 2024, Warga RI Bisa Pinjam Uang hingga Rp 10 Miliar

Saya manggil malaikat maut, Munkar Nakir, semua malaikat kumpul. Saya pengen tahu, asli atau tidak. Kalau asli dijengkal, kalau tidak asli mati langsung,” ujar Abuya Mama Ghufron.

Kategori :