Harganya Fantastis! Ini Deretan Boneka Barbie Termahal di Dunia 2024

Senin 15-07-2024,10:08 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Harganya fantastis! ini deretan boneka Barbie termahal di dunia 2024.

Boneka Barbie telah menjadi salah satu mainan paling ikonik di dunia. Ditemukan oleh Ruth Handler, Barbie dan berbagai tiruannya tidak hanya menghiasi peti mainan di seluruh dunia, tetapi juga telah memasuki pasar barang koleksi yang semakin berkembang pesat.

BACA JUGA:Terkuak Fakta Emas 57 Ton Seokarno di Bank Asing, Istri Ke-7 Bongkar Fakta Warisan Untuknya Konon Sampai Milia

Barbie secara resmi memulai debutnya pada tanggal 9 Maret 1959 , di American International Toy Fair di New York City sebagai ciptaan Ruth Handler dari Mattel, Inc.

Handler mendapatkan inspirasinya dari boneka Lilli Jerman pada tahun 1956, dan pengembangan boneka Barbie segera dimulai setelahnya.

Boneka Barbie kini tidak hanya sekadar mainan, tetapi juga dianggap sebagai artefak berharga yang mencerminkan estetika dan adat istiadat sosial yang terus berubah.

Berdasarkan studi terkini yang dihimpun dari BarbieDB, boneka Barbie klasik dengan kondisi prima bisa terjual lebih dari $25.000.

BACA JUGA:Rumor Punya Harta Karun Emas 57 Ton, Intip Kekayaan Presiden Pertama Indonesia Soekarno Hingga Joko Widodo

Sementara itu, boneka edisi terbatas atau peringatan, seperti Barbie Lorraine Schwartz atau Karl Lagerfeld, dapat terjual hingga ribuan dolar di pasar penjualan kembali menurut Invaluable.

Jumlah yang fantastis ini mengangkat Barbie dari sekadar mainan menjadi barang koleksi yang sangat didambakan. Berikut ini adalah tujuh boneka Barbie termahal yang pernah dijual:

1. Barbie Stefano Canturi (2010)

- Terjual seharga: $302.500

Boneka Barbie ini dirancang oleh perancang perhiasan asal Australia, Stefano Canturi. Hanya ada satu boneka Barbie Stefano Canturi yang pernah diproduksi, dan boneka ini mengenakan kalung choker yang dibuat khusus dengan berlian putih dan berlian merah muda yang mencolok.

Berlian berwarna satu karat tersebut adalah penemuan langka dari tambang Argyle di Australia dan harganya sendiri mencapai $300.000.

Boneka ini dilelang di Christie's pada tahun 2010, dengan hasil penjualannya disumbangkan ke Yayasan Penelitian Kanker Payudara sesuai keinginan Canturi.

Kategori :