Ini Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Senin 15-07-2024,22:14 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Bermula dari pergerakan Lamine Yamal yang membuka ruang, ia mengirim bola silang kepada Nico Williams. Sang winger Athletic Bilbao melepaskan tembakan mematikan yang membuat skor jadi 1-0. Pertahanan Inggris goyah, Spanyol memimpin.

BACA JUGA:Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal

Hanya berselang 2 menit, Dani Olmo nyaris saja menggandakan skor. Mendapatkan bola apik di dalam kotak penalti, sang gelandang RB Leipzig melepaskan tembakan silang yang bergulir di sisi kanan gawang Jordan Pickford. Inggris segera memperbaiki situasi dan mulai banyak menguasai bola.

Spanyol masih terus menyengat Inggris dengan upaya Nico Williams (56'). Tidak mau terus tertinggal, Southgate lantas mencopot Harry Kane dan memasukkan Ollie Watkins. Serangan The Three Lions bukannya tidak apik. Misalnya, aksi Jude Bellingham (63') yang masih menyamping beberapa yard.

Semakin Inggris berani tampil terbuka, semakin sering pula Spanyol menyergap mereka. Gol kedua La Roja nyaris saja lahir ketika Lamine Yamal mengirim tembakan silang. Masih ada Jordan Pickford yang melakukan penyelamatan penting dan menjaga skor tetap 1-0.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun

Masuknya Cole Palmer mengubah situasi. Sang gelandang Chelsea sukses membuat Inggris menyamakan kedudukan pada menit 73, atau hanya 5 menit setelah masuk menggantikan Kobbie Mainoo. Bermula dari umpan silang datar yang dibelokkan Jude Bellingham ke jalurnya, Palmer memastikan skor 1-1.

Semakin ketatnya pertandingan tak membuat Spanyol menyerah. Menit 87, umpan silang Marc Cucurella ke kotak penalti Inggris disambar oleh Mikel Oyarzabal. Bola masuk ke gawang Inggris ketika laga tinggal tersisa 3 menit.

Drama belum berhenti di sana karena Inggris nyaris menyamakan kedudukan. Masih ada Dani Olmo yang menanduk bola di garis gawang untuk menyelamatkan La Roja.

BACA JUGA:Hantarkan Timnas Spanyol ke Final Euro 2024, Intip Gaji Fantastis Bocah Ajaib 16 Tahun Lamine Yamal

Tidak ada lagi keajaiban yang dibuat Inggris. Spanyol kembali jadi raja Eropa. Skor akhir 2-1, La Roja mencicipi gelar ke-4 mereka sepanjang sejarah.

Lima Gol Terbaik 90 Menit di EURO 2024, Lamine Yamal Tempati Urutan Teratas

Inilah Lima gol terbaik 90 menit di EURO 2024:

5. Nico Williams vs Georgia

Spanyol bisa mencetak berbagai macam gol, dan pemain mana pun mampu melakukannya, namun Nico Williams menunjukkan mengapa ada begitu banyak keributan mengenai dirinya musim panas ini dengan penyelesaian menakjubkan melawan Georgia.

Pemain sayap Athletic Club ini memanfaatkan pertahanan tim kecil yang lemah, dengan mudah mengalahkan lawannya sebelum melepaskan tembakan tinggi ke bagian atas gawang.

Kategori :