Di Balik Perjalanan Penting Spanyol Hingga ke Final Euro 2024, Pulangkan Tuan Rumah di Minggu ke 4

Selasa 16-07-2024,05:39 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Cantik dan Artis Tiktok, Intip Fakta Menarik Pacar Lamine Yamal si Alex Padilla yang Tinggal di Barcelona

Spanyol yang sudah unggul satu gol terus mencoba menekan untuk mencari gol kedua. Pada menit ke-70, Fabian Ruiz melepaskan tembakan jarak jauh yang membuat bola masih melayang di atas gawang.

Inggris lalu menurunkan Cole Palmer di menit ke-70 untuk menggantikan Kobbie Mainoo. Keputusan Southgate ini langsung membuahkan hasil manis.

Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Spanyol, Bukayo Saka mengirim bola pada Jude Bellingham. Bellingham yang menyadari posisinya kurang menguntungkan memutuskan mengirim bola keluar kotak penalti tempat Palmer berada.

Palmer yang tak mendapat kawalan ketat melepaskan tembakan kaki kiri. Bola mendatar meluncur deras ke gawang Spanyol. Skor imbang 1-1 di menit ke-73.

BACA JUGA:Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Setelah kedudukan imbang, pertandingan berjalan makin seru. Spanyol sempat punya peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-82 lewat Lamine Yamal.

Kerja sama Dani Olmo dengan Nico Williams membuat Lamine Yamal mendapat ruang untuk melepaskan tembakan. Namun tembakan Yamal kembali bisa dibendung oleh Pickford.

Usaha Spanyol untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-86. Mikel Oyarzabal yang juga masuk sebagai pemain pengganti bisa menyambut umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Marc Cucurella.

Inggris nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-89 lewat set piece sepak pojok yang dilepaskan oleh Cole Palmer. Sundulan Declan Rice bisa diblok oleh Unai Simon.

Bola liar lalu bisa disundul Marc Guehi ke arah gawang. Di saat bola akan melewati garis, Dani Olmo berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola dengan kepalanya. Bola kembali mengarah ke Declan Rice, tetapi sundulannya kali ini membuat bola melayang di atas gawang.

Di Balik Perjalanan Penting Spanyol Hingga ke Final Euro 2024

Kembali ke Berlin untuk menutup lingkaran. Itulah tujuan tim nasional Spanyol setelah mengalahkan Kroasia di pertandingan pembuka mereka. 

BACA JUGA:Mainkan Lamine Yamal di Final Euro 2024, Spanyol Bisa Kena Denda Rp 526 Juta

Kejadian ini berlangsung pada 15 Juni 2024, dan di depan mereka terbentang satu bulan penuh konsentrasi, kerja keras, dan tantangan besar dengan tujuan akhir kembali ke Stadion Olimpiade untuk bermain di final pada 15 Juli 2024. Dan mereka berhasil mencapainya. 

Dalam karya audio visual yang diproduksi oleh Marca ini, media Spanyol ini meninjau minggu demi minggu bagaimana konsentrasi tim nasional Spanyol berlangsung di jantung Hutan Hitam Jerman.

Kategori :