Donald Trump Pilih JD Vance Jadi Cawapres Pemilu Amerika 2024, Joe Bidan Panas Dingin Sampai Keluarkan Kecaman

Selasa 16-07-2024,22:18 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMdonald-trump Pilih JD Vance jadi cawapres Pemilu Amerika 2024, Joe Bidan panas dingin sampai keluarkan kecaman.

Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) bakal digelar November 2024. Presiden AS saat ini Joe Biden dan Presiden AS ke-45 Donald Trump bakal bertarung lagi untuk kedua kalinya dalam Pilpres AS.

Biden dan Trump sama-sama mengamankan pencalonan presiden pada partai masing-masing untuk pemilu yang dijadwalkan pada 5 November 2024. Hal ini akan menghadirkan Biden versus Trump jilid kedua di Pilpres AS.

BACA JUGA:Segini Kekayaan JD Vance, Senator yang Dipilih Donald Trump Jadi Cawapres Pemilu Amerika Serikat 2024

JD Vance Ditunjuk Jadi Cawapres Dampingi Donald Trump

Senator Ohio, JD Vance, telah ditunjuk sebagai calon wakil presiden dari Partai Republik untuk pemilihan presiden pada November mendatang.

Vance adalah seorang veteran Korps Marinir berusia 39 tahun yang menjadi terkenal dengan memoarnya pada 2016, "Hillbilly Elegy," yang menceritakan kesulitan yang ia hadapi saat tumbuh besar di Appalachian Kentucky dan Ohio.

Ketika Trump pertama kali mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun yang sama, Vance menyebut Trump "berbahaya" dan "tidak layak untuk menjabat."

BACA JUGA:Sebelum Dipinang Menjadi Cawapres JD Vance Pernah Jadi Kritikus Garis Keras Donald Trump, Ini Alasan Trump

Namun, Vance memiliki kedekatan dengan keluarga Trump ketika Donald Trump Jr. menjadi penggemar bukunya. Dia akhirnya bertemu dengan Trump saat menjabat Presiden AS pada 2021.

Setelah terpilih sebagai Senator Ohio pada 2023, Vance membela kebijakan dan tindakan Trump, yang menurutnya beresonansi dengan para pemilih yang merasa dilupakan oleh partai.

"Dia memahami apa yang sedang dijalankan Trump dan tidak seperti anggota Partai Republik lainnya di Washington, dia setuju dengan hal tersebut," ujar komentator konservatif Tucker Carlson kepada Reuters.

BACA JUGA:Profil JD Vance, Senator dari Ohio Pilihan Donald Trump Sebagai Cawapres Amerika Serikat 2024

Joe Bidan Panas Dingin Sampai Keluarkan Kecaman

Joe Biden akan melawan Donald Trump dalam pemilihan presiden (Pilpres) AS yang akan dilaksanakan pada 5 November 2024.

Kategori :