Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Tampak Awet Muda dan Fresh

Rabu 17-07-2024,10:12 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini deretan manfaat mengunyah permen karet untuk wajah, salah satunya bisa bikin tampak awet muda dan fresh.

Siapa sangka, mengunyah permen karet yang biasanya dilakukan untuk menyegarkan napas atau menghilangkan rasa bosan, ternyata bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah kita. Yuk, kita bahas lebih dalam!

BACA JUGA:Selain Open BO, Ini Istilah Dalam Prostitusi Online, Jangan Sampai Terjebak

1. Mengencangkan Otot Wajah

Gerakan mengunyah ternyata bisa melatih otot-otot di sekitar mulut, pipi, dan rahang. Dengan rutin mengunyah permen karet, otot-otot wajah menjadi lebih kencang dan elastis. Ini mirip seperti olahraga ringan untuk wajah. 

Dengan otot wajah yang kencang, kita bisa mengurangi tampilan kerutan halus dan garis-garis penuaan. Jadi, selain bermanfaat untuk kesehatan mulut, ternyata bisa bikin wajah kita terlihat lebih muda dan segar!

BACA JUGA:5 Jenis Investasi di Brimo, Solusi Mudah Dapatkan Cuan dalam Genggaman

2. Mengurangi Kerutan

Mengunyah permen karet juga bisa membantu mengurangi kerutan di wajah. Gerakan mengunyah merangsang produksi kolagen dan elastin, dua protein penting yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. 

Saat produksi kolagen dan elastin meningkat, kulit wajah akan terlihat lebih kencang dan kerutan pun berkurang.

3. Membersihkan Gigi

Selain bermanfaat untuk wajah, mengunyah permen karet juga bisa membantu membersihkan gigi. Gerakan mengunyah dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi, sehingga mengurangi risiko gigi berlubang dan bau mulut. 

Permen karet yang bebas gula juga bisa merangsang produksi air liur, yang membantu membersihkan mulut dan mencegah infeksi.

BACA JUGA:Tagihan Listrik Melonjak? Begini Cara Cek Kebocoran Listrik di Meteran

4. Menyegarkan Napas

Kategori :