Pajak Mobil Dinas Menunggak, Camat di Seluma Kena Tilang saat Ops Patuh Nala 2024

Kamis 18-07-2024,14:37 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Pajak mobil dinas menunggak, Camat Seluma kena tilang saat Ops Patuh Nala 2024.

Razia gabungan Satlantas Polres Seluma, digelar dalam rangka Operasi Patuh Nala 2024, dengan melibatkan Samsat Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Direstui DPP Partai Golkar, Rohidin-Meriani Jadian Maju di Pilgub Bengkulu 2024

Titik razia yang dilakukan kali ini, digelar di jalan lintas Bengkulu - Manna, tepatnya di depan Mapolsek Sukaraja, pada Kamis pagi (18/7/2024).

Setiap kendaraan yang melintas terdiri dari roda dua, roda empat, hingga truk tak luput diperiksa kelengkapannya oleh petugas sebelum dapat melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Kenapa BPR Rentan Bangkrut? Ini Penyebab Utamanya Menurut LPS

Hasilnya, puluhan kendaraan terutama kalangan pelajar terjaring razia karena tidak mengenakan helm. Selain itu, terdapat juga Camat Seluma, Najamudin yang ikut terjaring razia. Ini lantaran diketahui kendaraan dinas yang digunakan najamudin belum dibayarkan pajaknya sejak bulan Mei lalu.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Camping di Sumatera Barat dengan Pesona keindahan Alam yang Memukau

Camat Najamudin ketika dikonfirmasi, mengakui kendaraanya telah mati pajak sejak bulan Mei 2024 lalu, lantaran belum cairnya anggaran operasional dari BKD Seluma.

"Jadi sebenarnya mau bayar, tapi karena bulan Mei lalu karena proses pencairan belum ada dan uang pribadi sedang tidak ada pula, jadi kini lagi dalam proses pengajuan dana pajak kendaraan ini ke BKD, tapi sudah mau langsung saya bayar,” ujar Najamudin.

BACA JUGA:Lagu Lagi Syantik Tembus 700 Juta Views, Siti Badriah Banjir Penghargaan,Termasuk dari Kerajaan Thailand

Sementara itu Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Gema Pipi Arizon menyatakan, razia dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat mengenai aturan lalu lintas, serta mencegah terjadinya laka lantas dan tindak pidana curanmor.

“Ini upaya kita untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat mengenai aturan lalulintas, serta mencegah terjadinya lakalantas, dan tindak pidana curanmor yang kini sedang marak lagi di Kabupaten Seluma,” tegas Iptu. Gema Pipi Arizon.

Kategori :