Saus, Selai dan Krim Tidak Boleh Masuk ke Dalam Pesawat, Ternyata Begini Alasannya

Kamis 18-07-2024,21:48 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Akan tetapi, makanan tersebut masih bisa dibawa jika dimasukkan ke dalam bagasi tercatat. Selain itu, ukurannya tidak boleh lebih dari 100 ml.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Jadi Tukang Parkir Pesawat? Begini Rekrutmennya, Gajinya Segini

Makanan yang Tidak Boleh Dibawa di Pesawat

1. Makanan Berbau Menyengat

Beberapa maskapai melarang penumpangnya untuk membawa makanan berbau menyengat. Contohnya seperti durian. Hal ini disebabkan karena baunya dapat mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

2. Makanan Kaleng

Makanan yang tidak boleh dibawa di pesawat selanjutnya adalah makanan kaleng, misalnya sarden kalengan, kaviar, buah-buahan, dan sayuran kaleng. Makanan-makanan tadi dikhawatirkan dapat bocor karena bukan merupakan benda yang tahan banting. Selain itu, makanan kaleng juga sulit untuk di scan sinar-X pada saat pemeriksaan sebelum memasuki pesawat.

BACA JUGA:Pesawat Super Air Jet dengan 122 Penumpang Berhasil Mendarat di Bandara Fatmawati

3. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol sebenarnya boleh saja masuk dalam pesawat asalkan memenuhi peraturan, seperti kandungan alkoholnya tidak lebih dari 70 persen ABV atau bukti kandungan etanol dalam minuman beralkohol. Tidak hanya itu, botol alkohol harus berukuran mini dan muat dalam satu tas berukuran satu liter. Bila tidak sesuai dengan aturan tersebut, maka minuman beralkohol tidak diperbolehkan dibawa masuk ke pesawat.

4. Makanan Basah

Makanan basah seperti sup, kuah, atau saus cenderung tidak diperbolehkan untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Hal ini dikarenakan besar risiko untuk tumpah atau bocor selama penerbangan. Hal tersebut dikhawatirkan akan mengganggu penumpang lainnya.

BACA JUGA:Mesin Pesawat Terbakar, CJH Embarkasi Makasar Sujud Syukur Setiba di Bandara AMAA Madinah

5. Buah-buahan Segar

Makanan yang tidak boleh dibawa di pesawat selanjutnya adalah buah-buahan segar. Hal itu karena buah-buahan segar memiliki kandungan air yang tinggi dan bisa menjadi sumber kontaminasi atau membusuk selama penerbangan.

6. Daging Mentah dan Makanan Laut Segar

Kategori :