Digembleng di SPN Bukit Kaba, Ini Daftar Nama 14 Casis Bintara Polri 2024 yang Dilepas Wakapolres Seluma

Jumat 19-07-2024,19:32 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Digembleng di SPN Bukit Kaba, ini daftar nama 14 casis bintara polri 2024 yang dilepas Wakapolres Seluma.

Tangis haru mewarnai pelepasan 14 calon siswa (Casis) bintara Polri tahun anggaran 2024 selepas sholat Jumat (19/7) sekitar pukul 14.00 WIB, di halaman Mapolres Seluma.

BACA JUGA:OJK Ungkap Ada 5 Masalah Utama Perbankan di Indonesia, Apa Saja? Cek Daftarnya di Sini

Pelepasan ke 14 Casis ini dipimpin langsung Wakapolres Seluma Kompol.Fakhrul Ikhwan dan didampingi PJU Polres Seluma serta para orang tua dan sanak saudara para casis yang turut mendampingi pelepasan.

BACA JUGA:Apa Saja Risiko dan 9 Tantangan yang Mengintai Bank Digital di Masa Depan

Ke 14 casis menaiki bus milik Polres Seluma dan didampingi oleh anggota Bagian SDM serta Unit Propam Polres Seluma menuju ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Berkat Pemberdayaan BRI, Klaster Rotan Trangsan Jangkau Pasar AS-Eropa

Kompol. Fakhrul Ikhwan menerangkan jika awalnya animo yang mendaftar di Polres Seluma sebagai calon bintara polri berjumlah 134 orang, namun dalam rangkaian proses seleksinya hanya 14 casis ini yang dinyatakan berhasil lulus terpilih.

Namun dari 14 casis yang lulus terpilih ini, seluruhnya merupakan laki laki dan tidak ada casis dari Polwan.

"Memang awalnya animo pendaftaran khusus di Polres Seluma ada sekitar 134 orang , tapi yang dinyatakan lolos dari Seluma hanya 14 orang,” terang Kompol. Fakhrul Ikhwan.

BACA JUGA:Viral, Mama Ghufron Al Bantani Bisa Bicara dengan Semut dan Jin, Endingnya Malah Begini

Lanjutnya, ke 14 casis yang sudah dilepas dari Polres Seluma ini, nantinya akan transit terlebih dahulu di salah satu penginapan terdekat dari SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, sebelum akhirnya dilanjutkan pada Minggu (21/7/2024) para casis akan memulai proses pendidikan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

BACA JUGA:LENGKAP, Ini Rincian Dana Desa se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, Berapa Dana Desamu?

Ke 14 Casis ini nantinya akan mengikuti pendidikan Bintara Polri yang akan berlangsung selama 5 bulan lamanya, sebelum akhirnya penempatan dinas ditentukan oleh Polda Bengkulu atas rekomendasi dan petunjuk dari Mabes Polri.

Kategori :