Lokasi Libur Akhir Pekan? Ini 6 Tempat Camping di Medan, Murah dan Seru

Jumat 19-07-2024,20:39 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

5. Bukit Gundul

Bukit Gundul atau Bukit Sipiso-piso merupakan pilihan lokasi berkemah yang termasuk favorit. Terletak di dekat Air Terjun Sipiso-piso yang ada di pinggiran Danau Toba.

Dari Medan, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 100 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Secara administrasi, bukit ini terletak di Kecamatan Pematang Silima Huta, Kabupaten Karo.

Bukit ini menjadi pilihan favorit karena kamu akan disuguhkan pemandangan indahnya Danau Toba dengan pemukiman penduduk di dipinggirannya.

Di sisi lain, kamu bisa melihat Ai Terjun Sipiso-piso dan hamparan Tanah Karo yang memikat mata. Untuk biaya retribusi sekitar Rp 15 ribu per orang.

BACA JUGA:Nikmati Spot Terbaik Pemandangan Danau Toba, Cobain Camping Ground Parapat

6. Gajah Bobok

Gajah Bobok merupakan sebutan bukit yang terdapat di sekitar Danau Toba. Dinamakan Gajah Bobok, karena bentuk dari bukit ini seperti gajah yang sedang tidur.

Dari sini kamu bisa melihat Bukit Gundul, karena secara jarak tidak terlalu jauh. Selain itu kamu juga bisa menikmati Danau Toba dan panorama alam yang menjadi daya pikat lokasi ini.

Secara administrasi, Gajah Bobok terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Dari Medan berjarak sekitar 105 km, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

BACA JUGA:Tempat Camping Terbaik Danau Toba Ada di Paropo, Ini Daya Tariknya, Cocok Buat Healing

Itulah rekomendasi camping di Medan, saat merencanakan liburan dengan keluarga atau sahabat, jangan lupakan tips camping berikut agar tetap aman.

Tips Camping agar Aman 

1. Pilih Lokasi Berkemah yang Tepat

Tips camping pemula yang utama dan harus diperhatikan adalah memastikan keamanan serta kenyamanan lokasi. 

Pilihlah lokasi yang dilengkapi dengan fasilitas kebersihan, ketersediaan air bersih, kontur tanah datar, jauh dari jangkauan hewan liar, mudah diakses, dan bebas polusi.

Kategori :