4 Tempat Camping di Sumut dengan View Indah, Dijamin Mengasyikkan

Jumat 19-07-2024,22:10 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Tempat camping ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan. Nuansa santai dan hangat akan membuat pengalaman camping semakin tak terlupakan.

- Lokasi: Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Cek di Google Maps)

- Jam Buka: Senin-Minggu, 07.00-18.00

- Harga Tiket Masuk: Rp15.000/orang

- Telepon: –

- Objek Wisata Menarik: Rumah pohon, ayunan, spot foto

BACA JUGA:2 Lokasi Camping di Deli Serdang, Suasananya Santai dan Damai, Cocok untuk Isi Libur Kamu

2. Air Terjun Sikulikap, Berastagi

Air Terjun Sikulikap di Berastagi adalah destinasi wisata alam yang sering dikunjungi dan populer untuk camping. Akses ke lokasi bisa dilakukan dengan menggunakan motor atau mobil. Terdapat pula area parkir yang luas untuk kendaraan. 

Jarak antara parkiran dan area camping cukup pendek, sehingga Kelen hanya perlu berjalan sejenak untuk mencapai lokasi camping. Jalur menuju camping telah dirapihkan dengan paving. Tiket masuk yang dikenakan bervariasi, yaitu sekitar Rp5.000 untuk pejalan kaki, Rp20.000 untuk motor, dan Rp60.000 untuk mobil.

Disini kamu dapat membawa perlengkapan camping sendiri ke tempat ini. Area camping berlokasi di kawasan hutan, yang dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang rimbun. 

Pengunjung akan merasa dikelilingi oleh alam yang indah dan segar. Di tempat ini, Kelen mungkin akan bertemu dengan monyet-monyet yang bersemayam di hutan. 

Suasana camping di Air Terjun Sikulikap sungguh menarik, karena area dataran luas di sekitar camping penuh dengan pepohonan yang menyediakan tempat untuk mendirikan tenda. Kamu juga mungkin akan berbagi area camping dengan campers lain yang memiliki hasrat yang sama. 

Air terjun yang menjadi ikon tempat ini akan menjadi daya tarik utama. Kamu dapat melakukan pendakian yang tidak terlalu jauh untuk mencapai air terjun ini. Meskipun jalur terjal, pemandangan yang ditawarkan benar-benar sepadan.

- Lokasi: Desa Doulu Kabupaten Tanah Berastagi, Martelu, Kec. Sibolangit, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Cek di Google Maps)

- Jam Buka: Senin-Minggu, 24 jam

Kategori :