Ini 5 Daftar Mobil Daihatsu yang Tetap Bisa Minum Pertalite, Adakah Jenis Mobil Kamu?

Jumat 19-07-2024,22:54 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

5. Usulan Pembatasan

Ada dua usulan terkait pembatasan Pertalite untuk mobil. Pertama, melarang semua kendaraan pelat hitam mengkonsumsi Pertalite.

BACA JUGA:BBM untuk Ambulans, Apakah Boleh Pakai Subsidi atau Tidak? Ini Aturannya

Kedua, hanya mobil di bawah 1.400 cc yang boleh menggunakan Pertalite. Sedangkan untuk motor, hanya kapasitas di bawah 150 cc yang masih boleh mengkonsumsi Pertalite.

Dengan perkembangan ini, kita semua diharapkan untuk tetap update dan mengikuti perkembangan selanjutnya. Mari kita dukung kebijakan pemerintah demi keberlanjutan energi dan lingkungan yang lebih baik.

BACA JUGA:Pembelian BBM Pertalite dan Solar Subsidi Dibatasi 17 Agustus! Ini Kendaraan yang Dilarang

Sementara itu, sebagai tambahan informasi, pemasaran BBM ritel untuk sektor transportasi, rumah tangga, dan nelayan dilakukan melalui Stasiun Pengisian BBM Untuk Umum (SPBU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Daftar 8 Produk BBM Milik Pertamina

Bahan bakar bermesin bensin

1. Pertamax Racing

Merupakan bahan bakar kendaraan yang diakui federasi balap internasional, menjadikan mesin lebih responsive, lebih stabil, dan memiliki daya tahan yang tinggi, serta bersahabat dengan lingkungan. 

Pertamax Racing memiliki oktan minimal 100 yang khusus diperuntukkan bagi kendaraan balap dan kendaraan yang memiliki kompresi mesin lebih tinggi dari 13:1.

BACA JUGA:Tarik Ulur Pembatasan BBM Subsidi, Ini Pernyataan Menteri ESDM Tentang Pembelian Pertalite 2024

2. Pertamax Turbo

Pertamax turbo dikembangkan dengan formula yang disebut Ignition Boost Formula (IBF) dengan angka oktan 98, dan kadar sulfur rendah sehingga tidak merusak kualitas udara di sekitar

3. Pertamax

Kategori :