Daftar Rekomendasi Tablet Anak Pengganti HP dengan Fitur Edukatif, Tunjang Proses Belajar Digital Anak!

Sabtu 20-07-2024,13:05 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar rekomendasi tablet anak pengganti HP dengan Fitur edukatif, tunjang proses belajar digital anak!

Selama ini, gadget sering dianggap sebagai perangkat yang dapat membawa pengaruh negatif bagi anak. 

Namun, hal tersebut disanggah oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Saskhya Aulia Prima. Menurutnya, gadget terutama tablet, dapat menjadi perangkat teknologi yang mampu meningkatkan momen hiburan berkualitas bagi anak maupun orang tua jika dimanfaatkan dengan bijak.

BACA JUGA:Lengkapi Syaratnya, Begini Cara Mudah Daftar KIS Online

“Salah satu cara untuk mendukung momen keluarga dengan lebih maksimal kita bisa memanfaatkan peran teknologi, salah satunya tablet," ungkap Saskhya. “Dengan tablet, keluarga dapat berbagi pengalaman, belajar bersama, dan menjalani momen berkualitas di era digital ini," lanjutnya. 

Namun demikian, Saskhya mengingatkan bahwa penting juga untuk menjaga keseimbangan penggunaan teknologi dengan interaksi secara langsung. Semuanya harus diimbangi, jangan ada penggunaan gadget berlebihan. 

Saskhya menyebut ini perlu dilakukan sehingga teknologi menjadi alat yang memperkaya momen berkualitas dengan keluarga, bukan sebaliknya malah untuk menggantikan peran komunikasi secara langsung. 

"Tablet bukan hanya sebuah perangkat, tetapi juga sarana yang memungkinkan keluarga untuk menikmati pengalaman multimedia, belajar bersama, dan bermain dengan lebih mendalam," pungkasnya.

BACA JUGA:Honorer Bisa Diangkat Langsung jadi PPPK Tanpa Tes, Ini Syaratnya

Rekomendasi Tablet Anak untuk Ganti HP

Nah, lantas apa saja daftar rekomendasi tablet anak untuk menggantikan HP dengan berbagai fitur unggulan yang edukatif untuk proses pembelajaran digital anak? Simak rekomendasinya berikut ini!

Aspek yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tablet untuk Anak Sekolah

1. Daya Tahan Baterai yang Lama

Pastikan tablet memiliki daya tahan baterai yang cukup lama agar anak bisa menggunakan perangkat tersebut tanpa perlu sering mengisi daya.

2. Resolusi Layar yang Tinggi

Kategori :