Ini Tema Hari Anak Nasional 2024 dan Simak Juga Sub Tema Peringatannya

Sabtu 20-07-2024,20:42 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengisi waktu bersama saat peringatan Hari Anak Nasional. Mulai dari mengajak anak membaca dongeng, menggambar bersama hingga bermain di tempat yang disukainya. Berikut referensi yang jadi pilihan:

1. Membaca Dongeng dan Menggambar

Membaca dongeng bisa menciptakan momen kebersamaan dengan anak di rumah. Dongeng merupakan bacaan ringan yang berisi kisah-kisah unik dan menarik seperti cerita tentang hewan, kartun atau legenda menarik yang memiliki nilai positif.

Bila tidak ada buku dongeng, bisa memilih menggambar bersama anak. Ajak anak ke lokasi yang nyaman untuk menggambar dan melukis bersama. Momen ini menjadi hal yang dinanti anak karena salah satu kesukaan mereka adalah menggambar, melukis dan mewarnai.

BACA JUGA:Cair Lagi, Berikut Rincian Dana Desa di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024, Jalan Desa Tanpa Lubang

2. Bernyanyi Bersama

Kebersamaan di hari anak bisa dirayakan dengan cara bernyanyi bersama. Ajak anak menyanyikan lagu-lagu seumuran mereka dengan suasana riang dan gembira. Hal ini bisa dilakukan saat di rumah atau berkumpul dengan keluarga besar.

BACA JUGA:Profil Putri Dubai Sheikha Mahra, Viral Pasca Ceraikan Suami di Sosial Media

3. Dinner Bersama Anak

Untuk menikmati kebersamaan dengan anak yang lebih menyentuh bisa mengajak mereka makan malam atau dinner di tempat yang seru, menarik dan nyaman. Misalkan tempat makan yang menyediakan lokasi bermain.

BACA JUGA:KIS Kamu Aktif atau tidak, Ini 6 Cara Mengecek KIS, Bisa Online atau SMS

4. Mengajak Bermain

Pilihan terakhir yang mudah dan simpel adalah mengajak anak bermain bersama. Mencari tempat bermain tidaklah susah, orangtua bisa mengajak anak mengunjungi taman atau tempat yang cukup luas untuk mereka bermain. Bisa juga menciptakan permainan seru di rumah seperti kemah-kemahan atau masak-masakan.

BACA JUGA:Cair Lagi, Ini Rincian Dana Desa di Kabupaten Bangkalan Tahun 2024, Jalan Desa Jadi Mulus

Demikianlah informasi tentang Ini tema hari anak nasional 2024! simak juga sub tema peringatannya. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Kategori :