Jangan Lupa 23 Juli! Begini Cara Memperingati Hari Anak Nasional 2024

Sabtu 20-07-2024,21:10 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli bermula dari Pasal 28 huruf b ayat 2 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang menjamin perlindungan hak anak untuk hidup, tumbuh, dan berkembang, serta perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. 

Peringatan ini semakin diperkuat dengan pengesahan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak, yang menetapkan anak sebagai potensi dan penerus cita-cita bangsa.

BACA JUGA:Kalender Jawa Bulan Juli 2024 Lengkap dengan Weton, Bulan Besar Dalam Penanggalan Jawa

Sejak pengesahan undang-undang tersebut, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anak dan mengoptimalkan kepedulian masyarakat melalui peringatan Hari Anak Nasional. 

Keputusan Presiden Nomor 44/1284 menetapkan bahwa Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli, bertepatan dengan tanggal pengesahan Undang-Undang Kesejahteraan Anak pada tahun 1979.

BACA JUGA:6 Keistimewaan Leher Bergaris Pada Pria, Coba Lihat Leher Pacar Kamu?

Dengan pemahaman dan perayaan yang mendalam, diharapkan Hari Anak Nasional 2024 dapat menjadi momentum untuk terus meningkatkan perlindungan, hak, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

BACA JUGA:Benarkah Ukuran Leher Pengaruhi Kesehatan Jantung Pria? Begini Hasil Penelitiannya!

Demikianlah informasi tentang Jangan lupa 23 juli! begini cara memperingati Hari Anak Nasional 2024. Semoga bermanfaat.

(Tianzi Agustin)

Kategori :