Perlu diketahui bahwa program magang ini hanya terbuka untuk posisi Teller, Staff Administrasi atau Back Office dan Customer Service.
BACA JUGA:Tidak Mengenal Usia, Ini Penyebab Pembengkakan Hati Pada Anak serta Cara Mengobatinya!
Dengan demikian maka tugas yang harus dilakukan sesuai posisi karyawan magang Bina BNI. Untuk penjelasan lengkapnya adalah seperti berikut:
1. Tugas Teller
Secara umum Teller Bank bisa diartikan sebagai petugas bank yang berhadapan secara langsung dengan nasabah, terutama dalam melayani rekening tabungan maupun penarikan. Adapun tugasnya antara lain adalah:
- Melayani nasabah yang ingin melakukan penyetoran uang, penarikan, maupun transfer.
- Melakukan pengecekan kas dan transaksi harian menggunakan mesin penghitung, komputer atau kalkulator.
- Menerima uang tunai dan cek untuk keperluan deposito.
- Memasukkan data transaksi nasabah dan mengeluarkan tanda terima.
2. Tugas Staf Administrasi
Sebagai Staf Administrasi Bank, tugas utamanya adalah mengelola dokumen yang diperlukan untuk mendukung operasional kantor.
Oleh karena itu dibutuhkan tenaga profesional yang memahami pengelolaan dokumen. Adapun tugasnya antara lain adalah:
- Menyediakan fasilitas administrasi perkantoran, termasuk kegiatan surat menyurat dan input data.
- Mengurus laporan pemasaran atau hasil penjualan dari semua produk bank.
- Membuat perkiraan anggaran yang berkaitan dengan aktivitas administrasi kantor.
BACA JUGA:Simulasi Kredit Toyota Agya DP Rp 10 Jutaan, Segini Cicilan Per Bulannya