Masih Ada yang Belum Tahu? Ini 5 Makna dan Tanda Chat di Whatsapp yang Perlu Diketahui

Minggu 21-07-2024,19:07 WIB
Reporter : Sheila SIlvina
Editor : Purnama Sakti

4. Tanda Jam Dinding

Tanda jam dinding menunjukkan bahwa pesanmu sedang dalam proses pengiriman tetapi belum terkirim karena masalah koneksi.

 Ini bisa terjadi ketika kamu atau penerima tidak memiliki koneksi internet yang memadai. Tanda ini juga bisa muncul jika aplikasi WhatsApp sedang mengalami gangguan.

Ketika melihat tanda jam dinding, yang terbaik adalah memeriksa koneksi internetmu. Pastikan kamu terhubung ke Wi-Fi atau data seluler yang stabil. 

Jika masalah berlanjut, cobalah untuk mengirim pesan lagi setelah beberapa saat. Biasanya, masalah ini akan teratasi dengan sendirinya setelah koneksi internet kembali stabil.

5. Tanda Lingkaran Garis Putus

Tanda lingkaran garis putus adalah tanda yang menunjukkan bahwa ada balasan dari pengguna lain pada unggahan status WhatsApp-mu. Tanda ini hanya terlihat di halaman muka aplikasi WhatsApp dan memberi tahu kamu bahwa seseorang telah menanggapi status yang kamu unggah.

BACA JUGA:Sering Abaikan Tanda Baca Saat Kirim Chat dengan Teman? Ternyata Arti Tanda Tanya di WA Berbeda-beda Loh!

Tanda lingkaran garis putus ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui bahwa statusmu menarik perhatian orang lain. Ini bisa menjadi pembuka percakapan yang menyenangkan dan memberikan kesempatan untuk berinteraksi lebih lanjut dengan teman-teman atau kontakmu.

Tanda-tanda Lain yang Perlu Diperhatikan

Selain lima tanda utama di atas, ada beberapa tanda lain di WhatsApp yang juga perlu kamu ketahui:

- Tanda mikrofon biru: Menunjukkan bahwa pesan suara telah didengar oleh penerima.

- Tanda kunci: Menunjukkan bahwa pesan yang dikirim dilindungi oleh enkripsi end-to-end, memastikan bahwa hanya kamu dan penerima yang bisa membaca pesan tersebut.

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BRI 2024, Dapatkan Pinjaman Rp 20 Juta dengan Cicilan Ringan

Pentingnya Memahami Tanda-tanda di WhatsApp

Memahami arti dari setiap tanda di WhatsApp bukan hanya membantu kamu dalam berkomunikasi lebih efektif, tetapi juga membantu mengurangi kekhawatiran yang tidak perlu.

Kategori :