Cair Lagi Bansos BPNT Juli-Agustus 2024, Pemegang KKS Cek Rp400 ribu Masuk Rekening

Senin 22-07-2024,06:17 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cair lagi bansos BPNT Juli-Agustus 2024, pemegang KKS Cek Rp400 ribu masuk rekening.

Bantuan Pangan Non Tunai (BLT BPNT) adalah salah satu bentuk bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah Indonesia melalui kementerian sosial yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program bansos BPNT bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan secara ekonomi agar dapat memenuhi kebutuhan pangan dasar.

BACA JUGA:Bansos PKH BPNT Juli 2024 Cair Lagi, Segini Besaran Bantuan yang Diterima

Penyaluran BPNT

Untuk penyaluran bansos BPNT akan diserahkan secara berkala setiap dua bulan melalui lembaga perbankan Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) dan melalui Kantor Pos.

Cair Lagi Bansos BPNT Juli-Agustus 2024, Pemegang KKS Cek Rp400 ribu Masuk Rekening

Besaran bantuan sosial BPNT yang diturunkan ke setiap orang yaitu Rp200 ribu, dengan periode pencairan yakni 2 bulan sekali. Artinya, sekali pencairan Anda langsung mendapatkan Rp400 ribu.

Perlu diketahui, terdapat sejumlah cara Bansos BPNT ini cair. Bansos ini cair bisa dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan selanjutnya dengan Pos Indonesia.

BACA JUGA:Cair,Cair, Cair, Ini 5 Jenis Bansos yang Positif Dicairkan Pemerintah Bulan Juli 2024

Namun, pencairan bansos BPNT dengan jalur KKS kemungkinan besar lebih dulu cair karena informasi penyalurannya sudah ada di dalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG).

Adapun informasi pencairan BPNT yang cair melalui Pos Indonesia belum ada. Meski demikian, jangan khawatir, penyaluran bansos BPNT dipastikan akan terus cair secara berkala hingga akhir tahun ini.

Bagi pemegang KKS, perlu memahami catatan penting tentang pencairan bansos BPNT berdasarkan pengalaman banyak orang. Berikut penjelasannya:

BACA JUGA:9 Cara Daftar Bansos Beras 10 Kg Tahun 2024, Pastikan Anda Melengkapi Persyaratannya

1. 90% cair jika ada informasi seputar periode penyaluran di SIKS-NG

2. 99% cair kalau ada keterangan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana)

Kategori :