Komitmen Jaga Integritas Perbankan, BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards

Senin 22-07-2024,15:42 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI melalui Regional Office BRI Palembang mendapatkan penghargaan Best Risk Management di ajang CNN Indonesia Awards (10/7).

Penghargaan ini diberikan CNN Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap efektivitas manajemen risiko dan fungsi kepatuhan yang diterapkan oleh BRI Regional Office Palembang yang dikategorikan sebagai second line of defense pada 2024.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kementerian Desa, Syarat dan Cara Pengajuan Lamaran, Batas Akhir 31 Agustus 2024

Penghargaan CNN Indonesia Awards ini menyoroti komitmen BRI untuk menjaga integritas perbankan melalui kebijakan zero tolerance terhadap praktik fraud, baik dari internal maupun eksternal.

Sebagai informasi, untuk mencegah fraudster perbankan, tim BRI Regional Office Palembang meluncurkan kampanye hashtag #ganyangfraudster.


BRI Raih Penghargaan Best Risk Management di CNN Indonesia Awards--

Program ini pun dijalankan BRI dengan mengembangkan pelatihan in house training accelerating Fraud Recovery Towards Top Performance di Provinsi Sumatra Selatan.

BACA JUGA:Cari Istri di Pantai Panjang Hingga Dini Hari, Seorang Pria Tewas Dikeroyok

Pelatihan tersebut diikuti 78 peserta dari 21 Branch Risk & Compliance (BRC) dan 57 Unit Risk & Compliance (URC) yang merupakan jajaran second line of defense di 21 unit kerja Branch Office.

Pelatihan ini ditujukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP OPPO Kamera Terbaik 2024, Ada Incaranmu?

Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiarto mengungkapkan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen BRI yang tidak memberikan toleransi bagi tindakan fraud, baik yang dilakukan pihak internal maupun eksternal.

“BRI senantiasa berupaya untuk menekan dan menurunkan kejadian fraud serta mengoptimalkan recovery kerugian akibat fraud tersebut. Beberapa upaya yang dilakukan antara lain melakukan pengembangan sistem dan tata kelola eksekusi pada Fraud Detection System (FDS), Penguatan Governance Risk Compliance Culture pada seluruh jajaran pekerja, mengoptimalisasikan Regional Risk Management (RRM) Team dengan menyempurnakan framework RRM Team, melakukan peningkatan recovery fraud serta secara berkala melakukan top level review dan functional review terkait Strategi Anti-Fraud,” ujarnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Kementerian Desa, Syarat dan Cara Pengajuan Lamaran, Batas Akhir 31 Agustus 2024

Untuk memastikan penilaian yang adil dan sesuai dengan kriteria, ditetapkan sederet dewan pakar pada ajang penghargaan CNN Indonesia Awards.

Kategori :