Cair Lagi, Ini Jadwal Pencairan Bansos BPNT 2024, Banyak Manfaatnya

Senin 22-07-2024,16:47 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cair lagi, ini jadwal pencairan Bansos BPNT 2024, banyak manfatnya.

Kabar gembira untuk sahabat camkoha yang sedang menunggu pencairan Bansos BPNT 2024!

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bantuan sosial (bansos) yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan dasar dengan memberikan bantuan pangan non tunai.

BACA JUGA:Penuhi Gizi Seimbang Anak Indonesia, Astra Motor Bengkulu Salurkan Bantuan di Posyandu

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui distribusi bantuan yang lebih efektif dan efisien.

BPNT merupakan salah satu bansos yang rutin disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Biasanya, proses penyaluran bansos BPNT dilakukan setiap satu bulan sekali. Namun, belakangan ini penyaluran bansos BPNT dilakukan per dua bulan sekali untuk memudahkan distribusi dan memastikan penerima manfaat mendapatkan bantuan yang memadai.

Pada bulan Juli 2024, pencairan BPNT telah dimulai untuk periode Juli-Agustus, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan dana bantuan tepat sasaran.

BACA JUGA:Penuhi Gizi Seimbang Anak Indonesia, Astra Motor Bengkulu Salurkan Bantuan di Posyandu

Apa Itu Bansos BPNT?

Bansos BPNT adalah program bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dalam bentuk non-tunai.

Bantuan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan dasar keluarga miskin dan rentan, serta mengurangi beban pengeluaran mereka.

BPNT disalurkan melalui mekanisme Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warong atau warung yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP OPPO Kamera Terbaik 2024, Ada Incaranmu?

Manfaat Bansos BPNT

Kategori :