Harga Honda Brio Bekas Terbaru Juli 2024 dari Varian E Sampai Satya, Mulai Rp 100 Jutaan

Selasa 23-07-2024,17:09 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

2. Kabin Nyaman dan Punya Fitur Lengkap

Salah satu kelebihan Honda Brio dibandingkan para kompetitornya seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya adalah kadar noise, harshness dan vibration (NVH) yang juga cukup baik. Bila dibandingkan dengan kompetitornya di segmen city car dan LCGC.

Ketika berada di dalam kabin, minim suara yang masuk ke dalam kabin. Dampaknya tentu membuat kenyamanan kabin jadi makin optimal.

Di sisi lain, dengan dimensi bodi yang kini semakin lebar dengan panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm dan wheelbase 2.405 mm menawarkan keleluasan lebih baik bagi pengemudi dan penumpang.
Meski secara kasat mata, bodi terlihat mungil. Namun tak boleh dipandang sebelah mata, karena mobil ini mampu mengakomodir kebutuhan 5-penumpang. Cocok rasanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil.

Ketika berkendara bersama Honda Brio, poin plus yang mungkin tidak ditemui di kendaraan sejenis terletak pada jok yang tebal dan juga empuk.  Dampaknya tentu mampu meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Soal peranti hiburan, Honda Brio bekas sudah didukung dengan head unit 2-DIN, USB Port, AM/FM radio, compatible iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth dan Handsfree.

BACA JUGA:Harga 1 Unit Mobil Damkar Kapasitas 3 Ton, Ternyata Setara dengan Harga Mobil Mewah BMW iX12024

3. Sistem Pengendalian yang Baik

Lebih jauh membahas mengenai kelebihan Honda Brio, sistem pengendalian terbaik rasanya pantas diganjar untuk mobil perkotaan yang satu ini.

Handling Honda Brio  ternyata sangat baik dikelasnya. Bahkan ketika pedal gas diinjak lebih dalam, kala itu CARSOME berkesempatan untuk menjajal mobil ini di Pulau Dewata. Ketika dipacu dalam kecepatan 100 kpj, mobil terasa sangat stabil.

Ketika di ajak manuver pun setir terasa sangat responsif. Suspensi terasa empuk dan cukup mengakomodir kebutuhan.

Seperti diketahui, Brio didukung suspensi  McPherson Strut di depan dan H-shape Torsion Beam di belakang. Posisi caster angle diatur ulang agar mengurangi gejala body roll berlebih. Hal inilah yang menjadi faktor Honda Brio punya pengendalian yang baik.

BACA JUGA:PIN Polio 2024, Jadwal dan 27 Provinsi yang Melaksanakan PIN Polio Tahap 2

4. Konsumsi BBM Efisien

Secara kubikasi, mobil ini didukung mesin 1.2 liter yang menawarkan konsumsi BBM yang sangat efisien. Mungkin kelebihan Honda Brio mengenai efisiensi bahan bakar jadi salah satu faktor banyak masyarakat akhirnya memutuskan untuk membeli.

Terlebih transmisi CVT dengan teknologi Earth Dream mampu meningkatkan efisiensi. Dari hasil pengujian CARSOME, konsumsi bahan bakar Honda Brio bisa menembus 20,3 km/liter.

Tak hanya memiliki mesin yang efisien, kemungkinan perbaikan desain pada Brio terbaru turut mempengaruhi mobil ini punya konsumsi BBM yang baik. Aerodinamika Honda Brio sangat diperhatikan. Perbaikan desain bodi mampu membuat udara di sekitar mengalir lancar.

Kategori :