Kenali Jenis Airbag yang Tersedia di Mobil Toyota, Biar Tak Salah Beli

Rabu 24-07-2024,16:59 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kenali jenis airbag yang tersedia di mobil toyota, biar tak salah beli.

Fitur airbag mobil adalah salah satu komponen yang dirancang untuk melindungi pengendara dan penumpang dari cedera saat terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Replanting Kelapa Sawit, 15 Saksi Diperiksa Penyidik Pidsus Kejari Bengkulu Selatan

Airbag ini merupakan bagian penting dari sistem keselamatan mobil modern, yang telah dipasang di hampir semua mobil keluaran terbaru.

Contohnya, Hyundai telah melengkapi semua mobil barunya dengan fitur ini. Airbag bertujuan untuk melengkapi fungsi sabuk pengaman, memberikan perlindungan tambahan dengan cara mengurangi dampak benturan pada tubuh saat kecelakaan terjadi.

Airbag diciptakan sebagai perlengkapan penting dalam keselamatan berkendara. Meskipun sabuk pengaman sudah cukup efektif dalam menjaga keselamatan, airbag memberikan perlindungan ekstra terutama pada area vital seperti kepala, leher, dan dada.

Sistem airbag terdiri dari beberapa komponen seperti sensor, inflator, dan bantalan kain yang akan mengembang saat terjadi benturan keras.

Terdapat berbagai jenis airbag yang biasanya terletak di area depan mobil, terutama pada kursi pengemudi dan penumpang depan. Pada umumnya, airbag tersedia di pintu mobil dan dashboard, khususnya di bagian kemudi.

Airbag tidak hanya memberikan perlindungan pada pengemudi, tetapi juga penumpang di depan, memastikan bahwa semua orang di dalam mobil mendapatkan tingkat perlindungan yang sama.

BACA JUGA:Kenali Fungsi, Jenis dan Cara Memilih Dana Pensiun yang Tepat Agar Bermanfaat di Masa Tua

Jenis Airbag yang Tersedia di Mobil Toyota

Di mobil Toyota, terdapat lima jenis airbag yang tersedia, Setiap jenis airbag memiliki fungsi dan lokasi yang berbeda, namun semuanya bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang.

Berikut ini jenis airbag yang tersedia di mobil Toyota dirangkum dari laman resmi auto2000.co.id:

1. Dual SRS Airbag

Dual SRS Airbag menggunakan teknologi Supplemental Restraint System (SRS) yang canggih untuk mendeteksi kecelakaan dan mengaktifkan airbag dengan cepat.

Kategori :