Sah, OCBC Akuisisi Bank Commonwealth, Ini Jenis Tabungan yang Ditawarkan

Kamis 25-07-2024,14:58 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sah, OCBC akuisisi Bank Commonwealth, ini jenis tabungan yang ditawarkan.

Bank OCBC NISP didirikan pada tanggal 4 April 1941 dengan didasari pada Akta No. 6 tanggal 4 April 1941 dan disahkan oleh menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (dahulu Menteri Kehakiman), di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

BACA JUGA:7 Trik dan Prasyarat agar Menang Tender atau Kontrak Kerja Proyek Pemerintah

Pada tahun 1972, Bank melakukan perubahan nama menjadi Nilai Inti Sari Penyimpan atau sekarang ini lebih dikenal dengan singkatan NISP. Lalu, pada tahun 1978 ditetapkan bahwa NISP bukan lagi sebagai singkatan, melainkan sebagai nama resmi Bank (Bank NISP).

Pada 2008, dengan masuknya OCBC Bank, Singapura sebagai pemegang saham mayoritas, Bank NISP secara resmi menggunakan nama Bank OCBC NISP hingga 2023.

Menandai awal dari perjalanan perbankan yang baru, Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru Bank, efektif per 14 November 2023.

PT Bank OCBC NISP Tbk (Bank OCBC Indonesia), pada tanggal 16 November 2023 telah melakukan penandatanganan Sale and Purchase Agreement (SPA) dengan Commonwealth Bank of Australia (CBA) untuk membeli 99,00% saham di PT Bank Commonwealth (PTBC) dari CBA (Rencana Akuisisi).

OCBC Indonesia bermaksud untuk mengakuisisi sisa 1,00% saham PTBC dari pemegang saham lainnya.

Rencana akuisisi ini memerlukan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan pemenuhan kondisi lainnya. Setelah akuisisi selesai, PTBC akan diintegrasikan ke dalam OCBC Indonesia.

BACA JUGA:Berdasarkan KUHAP, Ini Hak dan Bentuk Ganti Rugi Bila Jadi Korban Salah Tangkap

Bank OCBC NISP resmi menjadi bank komersial pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990, dan perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Sementara itu, Bank OCBC NISP merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang ternama dengan asal dari Singapura. Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan untuk individu maupun korporasi.

Dari kemudahan akses melalui mobile banking hingga suku bunga kompetitif, OCBC NISP berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya.
Ada beberapa jenis tabungan OCBC NISP yang bisa menjadi pilihan untuk Anda.

BACA JUGA:Beredar Rekaman CCTV Perkelahian, Polisi Pastikan Tak Ada Kaitan Dengan Temuan Dua Jenazah

Jenis Tabungan OCBC NISP

Kategori :