Mundur dari DPRD Provinsi Terpilih, Windra Purnawan Digantikan Rizki Heriaji Suwela, Ini Alasannya

Kamis 25-07-2024,21:21 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Anggota DPRD Provinsi Bengkul terpilih periode 2024 -2029, Windra Purnawan mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Erna Sari Dewi. 

Windra ditetapkan KPU Provinsi Bengkulu, sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu V, yakni wilayah Kepahiang. 

BACA JUGA:Prihatin Tragedi Talang Tige, Anggota DPRD Provinsi Minta Hal Ini Kepada Perangkat Desa

Disampaikan Erna, Windra mundur sebagai DPRD Provinsi terpilih, karena akan maju dalam kontestasi Pilbub Kepahiang. 

Majunya Windra dipilbup Kpahiang juga telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem. Rekom ini tertanggal 1 juni 2024 dan langsung diserahkan oleh ketua DPP Nasdem Wily Patria di kantor DPP Nasdem Jakarta Pusat.

Dengan rekom ini, sebagai Anggota DPRD Provinsi terpilih Windra harus mengundurkan diri. Ditambahkan erna, pengunduran ini telah disampaikan ke KPU Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Jodoh Erna Sari Dewi, dari Ketua DPRD Kota ke Wakil Ketua DPRD Provinsi sekarang DPR RI, Ternyata Ini Jampinya

"Iya, pak Windra kan sebagai Anggota DPRD Provinsi terpilih. Karena sudah pertama kali diberikan rekomendasi Partai Nasdem untuk maju Pilkada sebagai calon Bupati Kepahiang, maka beliau sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih otomatis mengundurkan diri," kata Erna. 

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono menyampaikan, Partai Nasdem sudah dimintai klarifikasi terkait mundurnya kader Partai Nasdem tersebut. Selanjutnya kamis (25/7) KPU akan memanggil Windra untuk klarifikasi.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Segini Pendapatan Wakil Rakyat Ini Setelah Dilantik

Selanjutnya untuk penggantian, ditambahkam Rusman, sesuai mekanisme akan disesuaikan dengan suara terbanyak kedua. 

"Besok kita panggil nama dewan terkait untuk diklarifikasi. Untuk membenarkan apakah memang benar mengundurkan diri," kata Rusman.

Dalam pemilu lalu, total suara yang berhasil diraih Windra sebanyak 7.154 suara. Lalu diurutan kedua diraih oleh Rizki Heriaji Suwela dengan total suara 1.545. 

BACA JUGA:Edwar Samsi Pastikan DPRD Provinsi Siap Dukung 68 Atlet Bengkulu Berlaga di PON Aceh-Sumut

Kategori :